Tips dan Trik

Mengkonsumsi Susu Balita Ternyata Sangat Bermanfaat untuk Si Kecil

Mungkin banyak yang bertanya mengapa semua anak yang masih berusia balita haruslah mengonsumsi susu, terutama susu formula. Hal ini dikarenakan susu sangat memiliki banyak manfaat untuk mereka, karena mereka masih dalam tahap pertumbuhan dan dapat membuat tubuh mereka menjadi tumbuh dan juga berkembang dengan normal dan cepat. Anak yang sehat dan pintar memang menjadi dambaan seluruh orang tua di dunia, untuk menciptakan anak yang seperti itu, Anda bisa memberikannya susu balita yang memang dikhususkan untuk mereka konsumsi sesuai dengan umur mereka masing-masing. Nutrisi dan juga gizi yang terkandung di dalamnya juga biasanya memiliki takaran yang pas untuk membantu tumbuh kembang sang anak. Selain itu, untuk lebih detailnya, inilah beberapa keuntungan yang bisa didapat jika memberikan susu tersebut untuk si kecil:

Mengkonsumsi Susu Balita Ternyata Sangat Bermanfaat untuk Si Kecil

  • Tulang Sehat

Tidak perlu dipungkiri, susu memang terkenal sangat baik untuk tumbuh kembang sang anak, terutama untuk tulang mereka. Karena kaya akan kalsium, tidak heran jika tulang anak selalu sehat, selain tulang, ternyata mengonsumsi susu juga membuat gigi mereka lebih kuat dan sehat. Selain itu, ada pula beberapa kandungan lain yang memang membantu mereka berkembang lebih baik, seperti magnesium, fosfor, protein, dan lain-lain. Selain berguna untuk tulang mereka, ternyata zat tersebut juga mampu membantu meningkatkan kecerdasan otak mereka.

Baca Juga:Harus Move On dari ASI ke Susu Formula, Inilah Alasannya!

  • Tidak Obesitas

Obesitas atau keadaan dimana berat badan si kecil melebihi batas normalnya, memang sangat sering terjadi pada anak-anak balita. Meski susu menjadi penyebab utama dari mereka bisa mengalami hal tersebut, namun jika diberikan dalam takaran yang pas dan juga cocok untuk usianya, maka tubuh mereka pun akan lebih ideal. Dengan meminum susu balita secara teratur dan dalam takaran yang pas, maka mereka pun akan memiliki tubuh yang normal dan juga dapat menjaga berat badannya dengan sangat baik.

  • Terhindar dari Diabetes

Dengan mengonsumsi susu tersebut, ternyata juga dapat membuat anak Anda terhindar dari terserangnya diabetes dari tipe 2. Hampir semua susu saat ini memiliki pemanis dan juga bahan lainnya yang dapat membuat mereka menjadi berlemak. Untuk itu, Anda harus pintar-pintar dalam memilih jenis susu apa yang cocok untuk mereka. Lebih baik untuk memberikan susu yang memiliki kadar gula yang lebih rendah untuk menghindari terkenanya penyakit ini. Selain itu, susu juga mengandung magnesium dan kalsium yang dinilai mampu mencegah terjadinya diabetes.

  • Pertumbuhan Otak

Susu balita juga sudah dikenal masyarakat sangat baik untuk pertumbuhan dan juga perkembangan otak si kecil. Hal ini dikarenakan susu mengandung banyak sekali nutrisi yang sifatnya mampu membantu perkembangan sel di dalam otak. Dengan memberikan susu, si kecil pastinya akan tumbuh lebih baik dan lebih cerdas, serta Anda pun tidak perlu mengkhawatirkan mereka lagi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *