Tips dan Trik

Mengulas Ragam Jenis Pakaian Bayi Wajib dan Fungsinya yang Harus Diketahui

Jelang datangnya hari persalinan pastinya para calon orang tua sudah mulai fokus pada berbagai macam hal untuk buah hati mereka, tak hanya memiliki rumah sakit dan dokter yang tepat saja, melainkan juga perlengkapan untuk buah hati semuanya sudah wajib ada, sehingga ketika sudah memasuki masa persalinan atau melahirkan nantinya Anda tak perlu lagi kebingungan mencari hal-hal tersebut, nantinya buah hati bisa langsung mengenakannya. Ragam kebutuhan mereka juga sangat banyak, mulai dari pakaian bayi, perlengkapan mandi, kosmetik sampai dengan furniture khusus untuk si kecil.

 Mengulas Ragam Jenis Pakaian Bayi Wajib dan Fungsinya yang Harus Diketahui

Sebagian diantaranya yang masuk sebagai atribut dasar tentu wajib untuk dimiliki, seperti diantaranya adalah baju. Bagaimanapun sama halnya dengan orang dewasa maka si kecil juga butuh mengenakan pakaian sehingga nantinya tetap nyaman menyesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada di sekitar mereka. Bahkan jika berbicara mengenai jenisnya sendiri, yang mereka butuhkan jauh lebih banyak.

Berikut ini ada ragam pakaian bayi yang wajib untuk dipersiapkan oleh orang tua beserta fungsinya, yaitu:

  1. Popok kain, sebaiknya beli dalam jumlah banyak sampai dengan 1 lusin, bagaimanapun nantinya si kecil akan begitu sering bergonta-ganti popok tersebut, apalagi ketika usianya masih terlalu dini, hal ini disebabkan karena memang popok sekali pakai atau diaper belum terlalu dianjurkan untuk mereka di usia-usia tertentu, takutnya menjadi penyebab iritasi.
  2. Celana pop, yaitu celana pendek yang hampir mirip seperti CD, ini akan sangat berguna untuk pemakaian sehari-hari, sehingga siapkan juga dalam jumlah yang banyak untuk menunjang kebutuhan mereka.
  3. Baju lengan pendek, pemakaian baju lengan pendek untuk si kecil ini umumnya ketika mereka sudah memasuki usia di atas 1 bulan. Dianjurkan digunakan pada siang hari, apalagi suhu udara tengah begitu panas, karena dengan bahannya yang terbilang tipis memungkinkan mereka menjadi lebih nyaman.
  4. Celana panjang, selain celana pop, maka jenis atribut lainnya yang juga sangat penting si kecil adalah celana panjang. Pemakaiannya biasanya adalah di sore atau malam hari untuk menjaga tubuh mereka akan tidak kedinginan.
  5. Baju lengan panjang, item lainnya yang akan melengkapi penampilan mereka dan juga nyaman dipakai sebagai baju tidur, siapkan paling tidak setengah lusin.
  6. Singlet, ketika sudah memasuki usia-usia tertentu maka item fashion yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk digunakan si kecil, karena bisa membantu dalam menyerap keringat agar tidak mudah kegerahan.

Siapkan semuanya mulai dari sekarang, agar pengeluaran tak terasa berat maka ada baiknya juga untuk membeli satu persatu semua atribut pakaian bayi tersebut. Produk-produknya mudah sekali untuk didapatkan di pasaran, terutama di toko bayi terdekat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *