Tips dan Trik

Mengulas Tentang Beberapa Hal Mengenai Popok Bayi Sekali Pakai yang Harus Diketahui Oleh Semua Ibu

Berbeda dengan orang dewasa yang bisa melakukan segalanya dengan mandiri termasuk ke hal terkecilnya, para bayi dan juga balita membutuhkan bantuan dari orang dewasa dan tidak dapat hidup sendiri. Pastinya sebagai orang tua, kita juga harus merawat mereka dengan baik agar mereka selalu sehat dan dapat bertumbuh serta berkembang dengan baik. Banyak yang beranggapan bahwa merawat bayi merupakan hal yang sulit, terutama yang berhubungan dengan popok bayipastinya para orang tua baru akan kewalahan mengurusi hal tersebut. Terlebih lagi tidak hanya bayi saja, sampai mereka menginjak usia balita mau pun batita pun mereka masih harus menggunakan popok tersebut, yakni hingga mereka dapat mengontrol buang air mereka. Sebagai orang tua, memberikan popok yang terbaik merupakan hal yang wajib untuk dilakukan, terutama jika memilih jenis yang sekali pakai.

Mengulas Tentang Beberapa Hal Mengenai Popok Bayi Sekali Pakai yang Harus Diketahui Oleh Semua Ibu 

Untuk menghadirkan kenyamanan yang begitu sempurna untuk si kecil, maka sang ibu haruslah pintar dalam memilih jenis popok atau pampers yang akan diberikan bagi si kecil. Berikut inilah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih popok tersebut:

  • Sesuai dengan ukuran si kecil, terutama bagian tungkainya agar kebocoran tidak terjadi.
  • Pilihlah popok yang tidak menggunakan pewarna mau pun pemutih untuk mengurangi reaksi alergi.

Setelah mengetahui jenis popok bayi yang akan diberikan pada si kecil, pastikan juga untuk menerapkan beberapa hal ini ketika akan mengenakan popok tersebut pada mereka: 

  • Mengganti popok dengan lebih sering lagi akan mengurangi munculnya ruam pada kulit si kecil.
  • Ketika akan digunakan, pastikan jika kulit pada bagian bawah mereka terasa kering.
  • Jika membersihkan bagian bawahnya ketika ganti popok, maka biasakan untuk mengelapnya dengan tisu basah atau pun sabun khusus yang disertakan dengan air hangat.
  • Jika mengalami ruam, berikan krim yang mengandung seng untuk si kecil.
  • Jika muncul alergi, gunakan salep khusus yang dianjurkan oleh dokter.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih serta memakaikan si kecil popok agar lebih terasa nyaman dan mereka pun tidak akan mengalami beberapa gangguan kulit yang pastinya akan membuat mereka merasa sakit. Namun selain hal tersebut, ada beberapa masalah lain yang kerap muncul ketika Anda memakaikan popok sekali pakai, yakni mengalami kebocoran. Oleh karena itu, ketahuilah beberapa penyebab bocor tersebut: 

  • Ukuran dari popok bayi lebih besar untuk si kecil.
  • Bagian atasnya tidak tertutup rapat karena tali pusar mereka yang tidak kunjung pupus.
  • Perekat bagian samping terlalu longgar.
  • Peletakan serta penggunaan yang tidak pas membuatnya lebih mudah bocor, terutama jika bayi merupakan anak yang cukup aktif dan sudah mulai banyak bergerak. Pastikan jika pemakaiannya sudah tepat.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *