Tips dan Trik

Menilik Ciri-ciri dari Bayi Sehat yang Penting Diketahui Bunda

Memiliki bayi yang sehat merupakan dambaan semua orang, karena memang para orang tua tentunya selalu menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya agar selalu dalam keadaan yang sehat dan dapat beraktivitas seperti pada bayi umumnya, sehingga hal inilah yang menjadikan para orang tua haruslah mengetahui ciri-ciri dari bayi sehat yang haruslah diketahui para orang tua. Sehingga apabila bayi mengalami kondisi tubuh yang kurang sehat, maka para orang tua pun bisa untuk segera melakukan tindakan yang tepat

Setiap kali bayi dalam kondisi yang kurang sehat atau sedang sakit, maka biasanya sang bayi akan rewel dan menangis, karena memang bayi tidak bisa mengatakan apa yang dirasakannya, sehingga para orang tua lah yang seharusnya mengenali ciri-ciri sang anak, dengan begitu maka Anda pun dapat untuk merawat sang anak agar sang anak selalu dalam kondisi yang nyaman dan sehat. Karena pada dasarnya Anda dapat melihat dari ciri-ciri kesehatan bayi dengan cara yang mudah.

Berikut ini adalah ciri-ciri bayi sehat yang dapat Anda perhatikan dengan sebaik mungkin, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Bayi yang sehat dapat melakukan aktivitasnya seperti pada biasanya.
  2. Bayi akan merasakan ketenangan oleh sentuhan serta suara yang ada di sekitarnya.
  3. Dari hari ke hari berat badan sang bayi akan selalu bertambah, sehingga hal ini menandakan bahwa nafsu makan sang bayi baik dan hal ini merupakan bayi dalam keadaan yang sehat.
  4. Bayi akan selalu merasakan tenang serta akan memusatkan perhatiannya pada seseorang yang ada di dekatnya.
  5. Bayi akan mulai mengenal suara yang baru serta sang bayi pun juga akan berusaha mendengar dan menirukannya.
  6. Bayi akan melakukan gerakan yang aktif.
  7. Bayi akan mulai bisa untuk diajak bicara, tersenyum dan tertawa.
  8. Bayi jarang menangis dan akan memiliki jam istirahat atau jam tidur lebih panjang

Baca juga beberapa tips makanan sehat untuk ibu hamil. Lihat selengkapnya di aladintips.com

Sebagai orang tua tentu akan merasa khawatir apabila sang buah hatinya mengalami sakit atau mengalami rewel, oleh sebab itulah sebagai para orang tua biasanya akan bertanya-tanya apakah anaknya selalu dalam keadaan yang sehat atau justru sebaliknya, dan hal inilah yang menjadikan para orang tua takut apabila sang bayi mengalami sakit. Karena bayi adalah anugrah yang paling berharga.

Bagi para orang tua untuk mengenali kesehatan sang buah hatinya, maka Anda dapat untuk selalu mendampinginya serta mengenal kesehatannya dari setiap gerakan yang dilakukannya, sehingga Anda pun tidak akan mengalami kesulitan dalam mengetahui kondisi kesehatan bayi, karena beberapa ciri yang ada di atas merupakan ciri bayi sehat yang di alami bayi pada umumnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *