Tips dan Trik

Obat Herbal Bayi untuk Mengobati Pilek dan Batuk

Bayi merupakan buah hati yang harus diperhatikan dengan baik oleh orangtuanya. Baik karena mempunyai fisik yang masih lemah dan juga karena kesehatannya yang masih belum bisa terjaga dengan baik karena sistem kekebalan tubuhnya yang masih lemah. Sehingga bayi rentan terkena penyakit baik karena alergi, suhu dan cuaca, dan juga karena berbagai macam lainnya. Apabila sakit tentu orangtua akan sulit untuk menanganinya karena tidak tega untuk memberikan obat kepada bayi. Sehingga sebagai salah satu cara mengatasinya, orangtua bisa untuk memberikan obat herbal bayi agar dapat mengobati penyakit bayi dengan aman.

Ada banyak manfaat mengobati anak terutama bayi menggunakan obat herbal. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut ini:

  • Tidak menyebabkan efek jangka panjang yang ditimbulkan karena obat herbal menggunakan bahan yang aman dan juga alami.
  • Tidak membuat kesehatannya terganggu di masa depan karena memasukkan bahan-bahan kimia.
  • Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena obat herbal tersebut mudah sekali untuk didapatkan.
  • Tidak menimbulkan ketergantungan seperti ketika menggunakan obat kimia karena bebas dari bahan-bahan kimia.
  • Menggunakan bahan yang mudah sekali didapatkan yaitu bahan alami yang ada di lingkungan dan sekitar kita.
  • Tidak menimbulkan resiko ketika menggunakan obat herbal ini untuk bayi.

Salah satu penyakit yang sering diderita oleh anak adalah batuk dan juga pilek yang akan mengganggu kenyamanan bayi. Sehingga walaupun merupakan penyakit kecil dan tidak berbahaya, tetapi apabila dibiarkan akan membuat anak menjadi sakit lebih parah sehingga akan lebih baik untuk segera diatasi. Dimana cara untuk mengatasi yang tepat adalah menggunakan obat herbal bayi yang telah diresepkan dan biasanya digunakan oleh orangtua jaman dahulu untuk mengobati anaknya yang sakit. Tetapi masih sangat ampuh hingga sekarang karena memang bahan alami tersebut mempunyai kandungan untuk mengobati beberapa penyakit.

Misalnya obat herbal yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit batuk pada bayi adalah:

  • Jeruk nipis yang dicampur dengan madu yaitu dengan bahan jeruk nipis, madu yang dicampurkan dalam air matang.
  • Kunyit yang bisa dioleskan ke payudara ibu sebelum akan menyusui bayi. Hal tersebut dapat untuk meredakan batuk pada bayi.
  • Minyak pijat seperti minyak kayu putih yang dapat untuk menyembuhkan batuk bayi.

Sedangkan untuk obat herbal bayi penyakit flu yang bisa digunakan oleh orangtua adalah sebagai berikut:

  • Bahan jahe yang terkenal untuk bahan minuman hangat. Bahan ini bisa digunakan untuk meredakan flu dan juga pilek yang dialami oleh bayi.
  • Kencur juga sangat berguna untuk mengobati flu pada bayi. Rebus bahan ini dan kemudian airnya bisa diberikan kepada anak apabila sudah dingin. Akan lebih baik untuk memberikannya pada anak sebelum tidur sehingga akan bereaksi pada paginya.
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *