Seputar Bayi

Pahami Penyebab Utama Bayi Cacat dalam Kandungan dan Cara Mencegahnya

Menjaga kesehatan saat hamil adalah keharusan yang wajib dilakukan oleh setiap perempuan yang sedang mengandung. Karena saat lahir tidak ada yang mengetahui kejadian apa yang bisa menimpa seorang ibu ataupun bayinya. Misalnya saja kondisi bayi cacat yang sangat tidak diinginkan oleh siapapun wanita yang sedang hamil. Tetapi jika memang hal itu terjadi seseorang tidak bisa menolak takdir. Yang paling penting dari pertama kehamilan sudah menjaga dengan baik kesehatan sampai dengan kelahiran tiba, selain itu juga telah melakukan berbagai usaha yang bisa menjaga kondisi dari janin saat dalam kandungan.

bayi cacat
Pahami Penyebab Utama Bayi Cacat dalam Kandungan dan Cara Mencegahnya

Berbagai resiko akan dialami oleh buah hati Anda saat mengalami kecacatan sejak lahir atau dalam kandungan. Misalnya saja harapan hidup yang rendah, tekanan dari orang lain, ataupun masalah yang lainnya. Untuk menghindari hal tersebut Anda bisa melakukan berbagai usaha yang mencegah terjadinya hal itu. Tetapi sebaiknya Anda mengetahui dan memahami terlebih dahulu beberapa hal yang menjadi penyebab yaitu:

  • Faktor genetik.

Yang pertama karena memang sudah faktor keturunan yang dapat membuat kondisi tersebut, entah dari saudara orang tua terdekat atau jauh.

  • Kelainan kromoson.

Lalu ada juga kemungkinan adanya kelainan kromoson pada bayi, ini sangat besar dampaknya terhadap perkembangan janin dalam kandungan.

  • Ibu kurang gizi.

Gizi yang banyak selama kehamilan adalah hal yang sangat wajib untuk Anda siapkan, hal ini memang karena ada 2 orang yang perlu nutrisi yang tepat terutama calon buah hati Anda.

  • Lingkungan buruk.

Penyebab selanjutnya bisa dari lingkungan yang buruk, misalnya saja ibu sering mengkonsumsi obat, radiasi, alkohol dan lainnya.

  • Ibu terinfeksi.

Tidak menutup kemungkinan juga lahirnya bayi cacat itu dikarenakan ibu yang mengandung mempunyai infeksi penyakit tertentu. Secara tidak langsung memang hal itu bisa menjadi penyebab utama bayi lahir cacat.

Nah, itulah beberapa penyebab utama yang bisa beresiko buruk terhadap buah hati Anda saat dalam kandungan ataupun ketika lahir. Tidak heran jika saat hamil memang tidak diperbolehkan melakukan berbagai hal atau mengkonsumsi secara sembarangan. Perhatikan kesehatan apa saja makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh Anda, lingkungan yang bersih, sehat dan tentunya orang-orang yang berhubungan dengan Anda perlu dijaga dengan baik kesehatannya.

Baca juga artikel menarik lainnya di boxbayi.net

Selain upya alami yang bisa dilakukan secara sederhana dari diri Anda dan keluarga, perlu juga untuk senantiasa berdoa kepada pencipta. Apapun yang terjadi dalam hidup itu tidak terlepas dari garis takdir, makanya tetap harus ada hubungan baik dengan pencipta. Dengan begitu kemungkinan bayi cacat saat dalam kandungan ataupun lahir bisa saja dicegah atau tidak terjadi. Itulah sedikit informasi mengenai kesehatan penting seorang ibu bayi, semoga dapat memberikan manfaat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *