Tips dan Trik

Pemberitaan Anak Selebriti yang Cenderung Memfitnah dan Berakibat Fatal

Memiliki profesi sebagai seorang selebriti ataupun publik figur, mungkin merupakan hal yang dianggap paling membanggakan bagi sebagian kalangan. Namun tahukah Anda, bahwa profesi ini pun juga memiliki resiko yang dapat membuat kehidupan pribadi mereka menjadi rentan untuk dijadikan sebagai bahan perbincangan publik. Mulai dari masalah rumah tangga hingga permasalahan lainnya yang bukan menjadi area konsumsi publik pun, terkadang dapat menjadi beban yang sangat tidak mengenakan bagi seorang selebriti. Tidak hanya masalah dan pemberitaan terhadap diri mereka saja, bahkan pemberitaan mengenai anak selebriti pun juga tak lepas dari sorotan publik.

Jika pemberitaan pribadi yang memang dianggap menggembirakan, mungkin tidak akan menjadi beban tersendiri dalam diri para selebriti. Namun jika pemberitaan sudah tergolong negatif dan berisi sebuah wacana yang cenderung memfitnah, mungkin hal tersebutlah yang menjadikan beberapa kalangan selebriti menjadi geram kepada para pemburu berita, ataupun hater yang merupakan sebutan umum bagi para penyebar fitnah melalui sosial media. Pada umumnya, para selebritis Indonesia tidak akan menanggapi pemberitaan negatif yang berkaitan dengan dirinya, namun apabila pemberitaan negatif telah dikaitkan dengan keluarga bahkan putra putri merek, maka mereka akan secara tegas mengambil langkah untuk mengantisipasi pemberitaan tersebut.

Berikut ini beberapa pemberitaan mengenai anak selebriti, yang kemudian ditanggapi dengan tegas oleh para selebriti yang anaknya dilibatkan dalam pemberitaan negatif tersebut, yang antara lain adalah:

  • Ayu ting-ting dan pemberitaan mengenai putrinya Bilqis Qumira.
  • Ruben Onsu, yang juga sempat melaporkan kepada pihak berwajib para netizen yang mencatut namanya dan membawa nama anaknya.
  • Jesicca Iskandar atau yang dikenal dengan sebutan Jedar, putra semata wayangnya pun selalu dikaitkan dengan pemberitaan yang tak mengenakan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Jedar pun ikut mengambil tindakan keras.

Selain kasus diatas, masih terdapat beberapa kasus terkait pemberitaan anak seorang selebriti, yang memang dianggap tidak wajar dan sesuai dengan etika pemberitaan. Tidak hanya pemberitaan saja, bahkan kini beberapa akun selebriti yang memasang foto-foto aktivitas yang dilakukan oleh putra putri mereka, juga tak kalah dibully oleh para hater yang memang tidak bertanggung jawab. Secara umum hater ini akan mencela apapun yang diunggah oleh para selebriti tersebut, meskipun putra putri mereka tidak mengerti dan terkait dengan kebencian yang dimiliki oleh para hater.

Untuk menghindari pemberitaan yang negatif dari pihak yang tidak bertanggung jawab, terhadap anak selebriti ini, sudah selayaknya kita sebagai khalayak umum, untuk dapat memilah-milih pemberitaan mana yang pantas untuk dibaca dan tidak. Batasi lah akses pada pemberitaan yang memang hanya sebuah gosip, agar nantinya kita juga tidak turut berperan dalam suatu hal yang cenderung tergolong dalam sebuah fitnah. Bijaklah dalam membaca dan memahami isi pemberitaan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *