Tips dan Trik

Pemilihan Bedak Bayi yang Aman untuk Digunakan

Bedak merupakan salah satu perlengkapan bayi, yang memang selalu digunakan, dan memang wajib untuk disediakan oleh para orang tua, yang memiliki bayi di rumahnya. Selain menghadirkan aroma khas pada tubuh bayi, bedak juga dapat menjadi bahan untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi. Untuk dapat mengaplikasikan bedak pada bayi, memanglah memiliki cara yang mudah untuk dilakukan, dimana hal ini akan sedikit berbeda dengan cara pemilihannya, dimana ketelitian dan pengetahuan memang diperlukan oleh para orang tua, untuk dapat memperoleh bedak bayi yang aman dan berkualitas, namun tetap dapat menghadirkan aroma khas yang identik dengan seorang bayi.

Memilih bedak khusus untuk bayi memang akan lebih disarankan bagi Anda para orang tua, untuk memberikan pilihan bedak terbaik yang dapat Anda berikan pada putra putri kecil Anda dirumah. Memilih bedak khusus bayi yang memiliki brand sudah kenamaan memang dapat menjadi alternatif pilihan terbaik, karena pada umumnya brand ini akan memiliki bahan penggunaan yang aman dan tepat untuk dapat diaplikasikan pada kulit bayi. Namun tahukah Anda bahwa untuk memilih brand kenamaan ini, Anda tidak harus berpatok pada harga mahal yang dibandrolkan untuk sebuah bedak khusus untuk bayi pada brand tertentu. Namun memilih brand yang memang benar-benar mengkhususkan diri mereka untuk menciptakan berbagai produk khusus bayi dengan kualitas yang tinggi dan harga terjangkau akan lebih disarankan bagi Anda.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan untuk dapat memperoleh bedak bayi berkualitas tinggi yang aman untuk Anda aplikasikan pada bayi Anda, antara lain adalah:

  • Pilih bedak khusus untuk bayi yang terbuat dari bahan constrach dan hindari menggunakan bedak khusus bayi yang mengandung talk, karena bahan tersebut dapat mengakibatkan gangguan pada paru-paru bayi.
  • Pilih bedak dengan aroma khas khusus bayi dan hindari menggunakan memilih bedak dengan aroma yang terlalu menyengat, karena aroma tersebut dapat mengganggu sistem pernafasan bayi.

Baca Juga: Waspada Pilih Bedak Bayi untuk Kulit Sensitif Si Kecil

Selain hal tersebut diatas, Anda juga dapat mempertimbangkan pemilihan bedak khusus untuk bayi dengan aroma chamomile ataupun minyak zaitun, yang saat ini banyak ditawarkan oleh produsen bedak yang ada di Indonesia, selain menawarkan aroma yang khas, bedak dengan aroma chamomile dan minyak zaitun sangat aman dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit bayi Anda.

Memilih dan menggunakan bedak bayi yang tepat, selain dapat membuat bayi dapat beraroma sedap, juga dapat menjaga kesehatan kulit bayi Anda. Gunakan bedak khusus untuk bayi sesuai dengan peruntukannya. Hindari menggunakan bedak badan untuk mengaplikasikannya pada muka bayi, dan hindari menggunakan bedak pada bagian alat kelamin bayi, karena hal tersebut dapat membahayakan kesehatan pada bayi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *