Perlengkapan Anak

Pentingkah Susu Formula untuk Ibu Menyusui?

( Foto : Solusi Sehatku )

Pada sebagian ibu yang baru melahirkan, ada kondisi ASI tidak keluar lebih dari tiga hari, bahkan kadang ada yang sampai lima hari. ASI tidak keluar bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kelahiran prematur, ibu yang stres, mengalami perdarahan hebat selama melahirkan, mengidap diabetes gestasional, atau obesitas. Jika sudah begini biasanya ibu memilih memberikan susu formula untuk bayi baru lahir.

Namun baikkah terburu-buru memberikan susu formula baru lahir? Sebetulnya setelah lahir, bayi memiliki kemampuan untuk bertahan tanpa mengkonsumsi ASI, tapi hanya sekitar 48 jam saja. So, jika ibu tidak berkenan memberikan susu formula, ibu bisa bertahan dulu sambil berusaha menstimulasi ASI agar lekas keluar.

Tapi jangan lupa, selain memperhatikan asupan nutrisi untuk si kecil, ibu juga harus memperhatikan diri sendiri, ya. Pastikan asupan nutrisi bagi ibu juga cukup untuk proses menyusui.

Ketika menyusui, ibu pastinya membutuhkan banyak nutrisi. Bahkan, nutrisi yang dibutuhkan ibu menyusui bisa saja lebih tinggi dibandingkan ketika hamil. Mengapa? Hal ini karena tubuh ibu memerlukan banyak nutrisi untuk produksi ASI. Beberapa ibu mungkin memilih untuk minum susu untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya. Tapi, apakah perlu susu formula untuk ibu menyusui?

Susu mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Untuk beberapa ibu menyusui yang memang belum mampu mencukupi kebutuhan nutrisinya, bisa saja disarankan untuk minum susu karena susu dapat berkontribusi untuk memberikan kalori tambahan sehingga ibu menyusui dapat mencukupi kebutuhan kalorinya.

Dalam segelas susu, kita bisa mendapatkan protein, lemak, kalsium, yodium, zat besi, seng, fosfor, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, asam folat, dan masih banyak lagi.

( Foto : No Camels )

Namun demikian, tidak semua ibu wajib minum susu saat menyusui, ya. Susu bukan minuman wajib bagi ibu menyusui. Susu formula untuk ibu menyusui sejatinya ‘hanya’ membantu ibu dalam mencukupi kebutuhan nutrisinya saat menyusui. Jadi apabila nutrisi ibu sudah bisa terpenuhi dari makanan sehari-hari yang dikonsumsi, maka susu tidak diperlukan lagi.

Namun untuk ibu yang memang sedang mencari dan memilih susu formula untuk ibu menyusui, mungkin produk berikut bisa menjadi pertimbangan.

 

 

Prenagen Lactamom

( Foto : Raja Susu )

Ya,susu formula untuk ibu menyusui ini memiliki kandungan yang sangat lengkap. Cukup untuk memenuhi gizi untuk ibu selama menyusui, kandungannya antara lain kalsium, zat besi, vitamin D, magnesium, fosfor, dan insulin.

Bukan hanya itu, Prenagen Lactamom juga memiliki kandungan AA, DHA, dan kolin, serta omega 3, 6, dan 9. Kandungan tersebut tidak hanya menjadi asupan gizi ibu menyusui, tetapi juga dapat membantu optimalkan pertumbuhan otak si kecil.

Prenagen Lactamom juga kaya akan zat seperti vitamin D, magnesium, fosfor, dan insulin yang berkhasiat membantu perkembangan tulang dan kesehatan pencernaan si kecil. Jadi selain menyehatkan dan menguatkan si kecil, ibu juga mendapatkan manfaat dari kandungan kalsium dan zat besi yang terbukti dapat menjaga kepadatan tulang.

Prenagen Lactamom tersedia dalam beberapa plilihan rasa, yaitu rasa vanila, mocha, dan cokelat. Jadi, ibu bisa pilih rasa yang sesuai selera. Atau jika suka keduanya, ibu bisa merotasi pilihan rasa yang ibu inginkan. Bukan hanya rasa, untuk ukuran pun susu ini memberikan ibu keleluasaan untuk memilih ya, Prenagen Lactamom tersedia dalam kemasan 200 gram dan 400 gram.

Untuk mendapatkannya mudah. Ibu bisa temukan produk Prenagen Lactamom di toko-toko terdekat atau bisa juga membeli melalui toko online pilihan ibu. Harganya pun cukup terjangkau. Hanya sekitar Rp97.000 untuk ukuran 400 gram dan Rp46.000 untuk ukuran 200 gram. Dengan mengonsumsi Prenagen Lactamom, bayi bertumbuh secara optimal, kesehatan ibu pun terjaga.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *