Tips dan Trik

Perhatikan Faktor Penting Ini Sebelum Anda Membeli Pompa ASI untuk Buah Hati

Kehadiran si kecil ke dunia merupakan salah satu hal yang paling menggembirakan, tidak heran jika Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan tepat dan baik. Salah satu yang tidak boleh ketinggalan adalah peralatan untuk menyusui bayi. Memberikan ASI secara eksklusif memang tidak mudah, apalagi bagi orang tua yang mempunyai aktivitas kantor padat. Secara otomatis bantuan pompa ASI adalah solusi yang paling tepat. Untuk saat ini sudah ada banyak sekali jenis alat bantu pompa tersebut bisa Anda pilih dipasaran.

 Perhatikan Faktor Penting Ini Sebelum Anda Membeli Pompa ASI untuk Buah Hati

Jika secara sederhana pompa untuk ASI yang ada dipasaran itu hanya ada dua jenis yaitu yang digunakan secara manual dan elektrik. Tentunya masing-masing mempunyai kelebihan dan juga kekurangan yang berbeda. Dengan mengetahui itulah Anda bisa menentukan satu yang paling terbaik, entah itu manual ataupun elektrik. Tetapi sebagai orang tua baru segala sesuatu yang terbaik sangat penting, jadi tidak bisa membeli secara sembarangan begitu saja. Berikut ini ada beberapa faktor yang dapat membantu Anda mendapatkan pompa paling terbaik yaitu:

  • Bagian corong.

Pertama kali yang perlu untuk diperhatikan adalah corong yang akan digunakan sebagai bagian pompa. Ini harus Anda pilih dengan ukuran yang sesuai dengan payudara Anda, dengan begitu Anda akan merasa lebih nyaman menggunakan.

  • Mesin.

Kedua adalah bagian mesin, ini sangat perlu sekali dijadikan sebagai pertimbangan apalagi bagi Anda yang menggunakan pompa dengan elektrik. Tidak lupa juga untuk Anda memperhatikan bagian suara yang muncul dari pompa ASI tersebut saat Anda gunakan. Terkadang suara yang bising sangat mengganggu kenyamanan Anda.

  • Bentuk dan ukuran.

Perhatian selanjutnya menjurus pada bentuk serta ukuran yang tepat untuk pompa yang akan Anda beli tersebut. Jika memang Anda ingin menggunakan untuk berbagai kegiatan diluar rumah ada baiknya memilih jenis pompa yang kecil, ringan dan fleksibel.

  • Sistem yang digunakan.

Tidak luput dari pertimbangan penting juga mengenai sistem yang digunakan pada pompa, untuk hal ini bisa Anda sesuaikan dengan misalnya saja tingkat kehigienisannya ataupun yang lain.

  • Harga.

Terakhir mengenai harga, cari yang memang memberikan Anda kesesuaian dari kualitas ataupun harga yang ditawarkan. Jika memang melebihi budget Anda lebih baik pilih yang sesuai, memberikan yang terbaik untuk anak itu tidak harus yang paling mahal.

Itulah sedikit panduan yang dapat Anda gunakan untuk menemukan satu dari banyaknya produk breastfeeding dipasaran. Sekarang ini memang lebih banyak ibu mudah yang menggunakan pompa ASI untuk membantu memenuhi kebutuhan air susu untuk buah hati. Dengan begitu orang tua juga tidak perlu khawatir saat meninggalkan buah hati dalam waktu lama karena sudah ada susu perah sebagai cadangan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *