Tips dan Trik

Pilihan Bahan Baju Bayi yang Aman untuk Kulit Sensitif

Memilihkan baju bayi ternyata tak semudah memilih pakaian untuk diri sendiri. Sebenarnya membelikan produk busana untuk buah hati tidak mendasarkan pada selera, melainkan lebih dari itu adalah melihat pada kenyamanan si kecil. Karena ada kalanya baju yang bagus namun tidak nyaman ketika digunakan maka akan membuat mereka menjadi sangat rewel ketika memakainya. Itulah mengapa para orang tua harus benar-benar selektif dalam memilihkan produk pakaian untuk si kecil. Cari yang benar-benar aman dan nyaman untuk si kecil.

Salah satu masalah yang sering kali dihadapi ketika produk pakaian yang dipilih tak cocok untuk buah hati bukan hanya rewel, melainkan juga iritasi, seperti yang diketahui bahwa kulit bayi memang masih sangat sensitif terhadap beberapa jenis produk, tak hanya produk kosmetik ataupun sabun saja, melainkan juga bisa jadi karena kain yang digunakan tak sesuai, sehingga membuat kulit mereka menjadi rawan terhadap resiko iritasi.

Untuk menghindari hal tersebut, maka ketahui jenis bahan-bahan baju bayi yang aman untuk mereka, diantaranya adalah:

  1. Katun, katun adalah jenis bahan yang paling banyak digunakan dalam pembuatan pakaian, selain karena nyaman, juga daya serapnya akan keringat sangat tinggi, bahan yang satu ini memiliki karakteristik yaitu terasa lembut dan dingin ketika digunakan. Namun untuk jenis pakaian buah hati maka hanya gunakan jenis yang 100% katun atau tanpa campuran, khususnya untuk pakaian tidur mereka, jadi lebih nyaman ketika digunakan.
  2. Won, wol adalah bahan yang terbuat dari bulu domba, bahan ini tergolong cukup sulit untuk didapatkan, sehingga harganya juga tergolong mahal, namun untuk Anda maka produk yang satu ini sebenarnya cukup awet. Biasa dipakai dalam pembuatan pakaian hangat, seperti jaket. Bahan dari senyawa alami tersebut juga banyak dicampur menggunakan beberapa jenis kain lainnya dengan komposisi yang seimbang. Bisa dijadikan sebagai pilihan untuk pakaian buah hati, khususnya yang memiliki kulit sensitif.
  3. Bahan campuran katun dengan spandeks, untuk beberapa produk pakaian bayi yang biasa digunakan untuk santai, seperti halnya kaos, maka para orang tua bisa mempertimbangkan bahan yang satu ini, selain nyaman dan aman maka tawaran harganya juga lebih murah dibandingkan dengan bahan yang 100% katun, bahan yang satu ini juga tergolong ringan ketika digunakan. Sehingga menjadi alternatif terbaik untuk pakaian buah hati.

Membeli baju bayi tak hanya melihat dari tawaran modelnya saja, melainkan lebih dari itu juga mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan untuk buah hati. Pilih produk yang benar-benar berlabel aman untuk di kecil. Pilihlah produk sandang untuk buah hati yang juga mudah dirawat, mudah dicuci dan tak berpotensi untuk menyimpan bakteri.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *