Tips dan Trik

Pilihan Makanan yang Bisa Mendukung Bayi Gemuk

Mempunyai bayi gemuk dan terlihat sehat pasti begitu menyenangkan. Agar bisa mendukung hal tersebut, terdapat beberapa jenis makanan super yang bisa mewujudkannya. Perut bayi masih terlihat kecil sehingga porsi yang ia konsumsi tidak banyak. oleh sebab itu penting memastikan agar ia mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan dapat mendukung pertumbuhannya. Umumnya diperkenalkan makanan pendamping ASI pada usia 6 bulan ke atas. Prinsip menyajikan makanan untuk bayi seperti segar, memiliki warna yang cerah dan mempunyai berbagai macam rasa dan tekstur. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter apalagi bila mempunyai buah hati dengan riwayat alergi.

Ada beberapa jenis makanan agar membantu penggemukan bayi. Pertama, buah pisang dan alpukat. Pisang mudah di bawa serta disajikan. Pisang memiliki manfaat yakni kandungan serat dan karbo yang baik bagi tubuh. Untuk bayi, pilih pisang yang benar-benar matang. Pisang disarankan dikerok serta dihaluskan. Bila anak-anak sudah bisa mengunyah, Anda bisa memotongnya dalam ukuran kecil. Untuk buah alpukat, buah ini kaya dengan kandungan lemak tidak jenuh yang dapat menunjang perkembangan otak anak. Komposisi lemak di dalam alpukat juga mirip dengan ASI, bukan hanya itu. Alpukat juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan baik bagi bayi agar tubuhnya menjadi gemuk dan sehat. Sajikan alpukat yang telah matang dan dihaluskan, tetapi jangan memberi bayi alpukat yang berlebihan.

Baca Juga: Ingin Memiliki Bayi Gemuk dan Sehat? Berikan Makanan Super Berikut Ini!

Makanan untuk mendukung agar bayi gemuk yang kedua, ubi. Manfaat yang dimiliki oleh ubi berasal dari kandungan nutrisi yang banyak mengandung vitamin C, serat hingga antioksidan. Rasa ubi yang manis membuat bayi begitu menyukainya. Anda bisa menyajikan ubi dengan cara di tumbuh serta dikukus hingga matang, sehingga menjadi bubur yang penuh dengan nutrisi untuk buah hati.

Ketiga, sayur brokoli dan wortel. Untuk brokoli, sayuran ini memiliki kandungan begitu banyak serat, asam folat serta kalsium yang bisa mencegah kanker. Brokoli tepat dijadikan sebagai pengalaman mencicipi sayuran pertama bagi bayi. agar bisa mengkonsumsi brokoli, potong kecil dan kukus hingga lembut. Untuk wortel, selain mempunyai rasa manis, warna menarik saat disajikan pada bayi bisa membuat bayi sangat menyukainya. Wortel mempunyai kandungan betakaroten yang bisa mendukung penglihatan dan perkembangan bayi. wortel bisa disajikan dengan cara di kukus hingga matang.

Terakhir, telur. Manfaat telur apalagi dari kandungan utamanya yakni zinc, protein serta berbagai jenis vitamin yang bisa mendukung pertumbuhan bayi. walaupun demikian, jika bayi Anda mempunyai potensi reaksi alergi, konsultasikan dengan dokter terlebih dulu sebelum memberikannya. Selain benar-benar memperhatikan nutrisi agar bayi gemuk dan sehat, Anda juga harus memperhatikan tumbuh kembang bayi sesuai dengan usianya. Meskipun menginginkan bayi menjadi gemuk, jangan lupa perhatikan bobot tubuh bayi dengan baik.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *