Perlengkapan Bayi

Sedang Cari Baju Bayi 2 Bulan? Hindari Beberapa Hal Berikut Ini!

Merawat bayi tentu tak bisa terlepas dari pemilihan sandang untuk si kecil. Para orang tua kerapkali berusaha untuk bisa memakaikan pakaian yang lucu sehingga menjadikan bayi kian menggemaskan. Untuk bayi usia dua bulan sendiri merupakan umur dimana si kecil sudah bisa mengangkat kepala dengan jangka waktu pendek sehingga Anda bisa memilihkan beragam jenis pakaian sehingga bisa dipasangkan untuknya. Baju bayi untuk usia dua bulan pun sudah beragam sekali modelnya.

baju bayi
baju bayi

Ketelitian dalam memilih pakaian untuk si kecil adalah hal yang sangat penting, apalagi bayi baru berusia dua bulan. Kulit bayi masih sangat sensitif untuk umur sedemikian serta mudah sekali teriritasi jika bahan dan modelnya tak sesuai. Anda wajib perhatikan bahan serta model yang utama mengingat di usia tersebut bayi kerapkali memposisikan diri di keadaan tengkurap sehingga pakaian dengan banyak aksesoris akan mengganggu kenyamanannya.

Ada beberapa hal yang sama sekali tidak disarankan dalam pemilihan pakaian bayi di usianya. Berikut ini beberapa hal yang wajib untuk Anda hindari:

  • Hindari bahan sintetis

Untuk bahan baju yang amat direkomendasikan bagi si kecil yakni bahan katun. Selain mampu menyerap keringat, bahan katun juga merupakan bahan yang lembut dan juga ringan. Untuk bahan yang sepatutnya dihindari bagi bayi yakni bahan nilon dan polyester dimana bahan tersebut sulit menyerap keringat sehingga bisa menyebabkan bayi mengalami biang keringat.

  • Hindari ukuran pas

Untuk orang dewasa, mungkin pakaian dengan ukuran pas direkomendasikan. Namun hal ini berbeda dengan bayi karena tidak seharusnya bayi di pakaikan baju bayi yang ngepas. Selain kurang nyaman untuk geraknya, pakaian yang terlalu pas juga akan jadikan pemborosan mengingat bayi tumbuh dengan cukup cepat tiap waktunya. Setidaknya pilihkan pakaian dengan satu atau dua ukuran lebih besar darinya.

  • Hindari kancing besar

Meski menggemaskan dan lucu, namun ada baiknya pakaian dengan kancing ukuran besar dihindari. Alasannya adalah karena tekanan dari kancing bisa jadi membuat bayi merasakan sakit. Kancing juga bisa mudah digapai oleh bayi sehingga ada resiko bayi memakan dan menelannya.

  • Hindari kerah tebal

Tak hanya menghindari baju berkancing besar, namun Anda juga harus hindarkan si kecil dengan pakaian yang memiliki kerah tebal dan lebar. Hal ini karena tak akan cocok dengan musim di Indonesia yang tropis dan panas sehingga anak akan mudah gerah dan merasa tak nyaman. Ingat, usianya baru dua bulan.

Setelah tahu apa saja yang perlu dihindari dalam membeli baju bayi usia dua bulan, maka kini Anda pun akan bisa lebih mudah menentukan pakaian seperti apa yang cocok untuk si kecil.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *