Perlengkapan Bayi / Tips dan Trik

Serba-serbi Belanja di Toko Perlengkapan Bayi Online

toko perlengkapan bayi

Enaknya hidup di zaman internet adalah kemudahan membeli segala hal. Mau beli buku? Atau beli baju dan aksesorisnya? Tinggal cari saja online shop yang menjualnya dan klik-klik. Demikian juga kalau Anda baru saja punya bayi dan tak ada waktu ke toko atau supermarket. Toko bayi online bisa jadi solusi di saat-saat seperti itu.

Kalau Anda membuka internet dan browsing sebentar di Google, Anda akan menemukan banyak toko-toko online khusus menjual perlengkapan bayi. Mulai dari baju lucu-lucu, peralatan makan, shampo bayi, bedak, pampers, semuanya ada. Tapi ingat, membeli bagi anak tersayang tentunya membutuhkan ketelitian. Anda tentunya tak mau kalau ternyata barang yang dibeli adalah barang abal-abal.

Karena itulah, ketika akan membeli dari toko bayi online, lihat dulu beberapa hal di bawah ini:

  1. Status toko online

Pastikan bahwa toko online tersebut memang benar-benar ada dan bukan penipu. Anda bisa melihatnya dari tampilan situsnya, nama-nama produk yang dijual, dan review yang ada.

  1. Masuk ke forum ibu dan anak

Sudah banyak komunitas blogger para ibu dan forum yang membahas seputar ibu dan anak. Anda akan menemukan banyak rekomendasi dari tempat tersebut, termasuk testimoni dan review yang lebih meyakinkan.

  1. Kemudahan belanja

Namanya toko online, kemudahan dalam belanja, dari memilih barang, membayar, sampai pengiriman tentunya harus praktis. Pilih yang customer service-nya cepat dan responsif, pembayarannya gampang, dan pengirimannya juga cepat.

Baca Juga : Tips Memandikan Bayi

Begitu pencarian dari toko online yang tepat sudah selesai, dan Anda sudah menemukan tempat yang tepat, sekarang saatnya membeli perlengkapan si kecil. Ini yang harus Anda perhatikan:

  1. Buat daftar belanja

Melihat beragam produk yang ditawarkan, bisa jadi Anda jadi silau dan tergoda membeli ini dan itu, padahal belum tentu dibutuhkan. Periksa dulu apa yang sedang perlu.

  1. Pilih bahan yang aman

Baik baju, peralatan makan, ataupun perlengkapan mandi, pilih yang khusus untuk bayi, dengan bahan yang aman. Baju misalnya, harus dari katun dingin dan lembut, peralatan makan juga harus dari plastik food grade, tumpul agar aman, dst.

  1. Perhatikan ukuran

Terutama untuk membeli baju dan sepatu. Ingat, bayi tumbuh dengan pesat dalam beberapa bulan, jadi belilah yang ukurannya sedikit lebih besar, sehingga bisa dipakai agak lama.

  1. Kualitas

Jangan asal mau murah. Demi si kecil, pilih yang memang kualitas produknya sudah dikenal baik, dari bahan sampai jahitan.

  1. Baca detil rincian barang

Supaya tidak mengalami kesalahan dalam membeli, sebaiknya baca deskripsi barang dan perhatikan fotonya dengan teliti. Tanyakan langsung jika dirasa belum jelas.

Agar Anda tidak terjebak dalam penipuan tersebut, waspadai hal berikut:

  • Penjual terkesan ogah-ogahan dalam memberikan detail tentang barangnya.
  • Sering memberikan alasan ini-itu yang tak jelas ketika stok barang habis.
  • Tidak mau menggunakan Cash on Delivery (kalau berada di kota yang sama).
  • Total harga belanjaan tidak sesuai dengan harga yang tertera karena ada tambahan lain yang tak dituliskan.
  • Gambar tidak di foto langsung tetapi asal mengambil dari Google.
  • Tidak mengirimkan nomor resi pengiriman.

Itulah beberapa hal tentang berbelanja di toko bayi online. Praktis memang, dan akan sangat membantu di kala Anda kesulitan dalam meninggalkan rumah lantaran masih mengurus si kecil. Tapi Anda juga harus selalu waspada dan berhati-hati ketika membelinya, lantaran Anda tak bisa melihatnya secara langsung. Pilih toko yang memang sudah terkenal dan menjual produk-produk yang kenamaan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *