Tips dan Trik

Tanda Kehamilan Bayi Perempuan

Jauh sebelum teknologi USG (Ultrasonography) dimanfaatkan dalam dunia kedokteran terutama untuk memeriksa kehamilan dan mencara tahu kondisi dan jenis kelamin janin di dalam kandungan, para orang tua kita sudah mempelajari tanda-tanda dan gejala kebiasaan yang dialami perempuan yang sedang hamil untuk menentukan jenis kelamin dari si janin yang sedang dikandung. Kebiasaan ibu hamil memang sering dipengaruhi oleh si jabang bayi, yang sering diistilahkan sebagai “bawaan bayi”. Dari pengamatan yang dilakukan secara turun-temurun tersebut, kita dapat mengetahui atau setidaknya menebak jenis kelamin bayi yang berada dalam kandungan hanya dengan memperhatikan kebiasaan sang ibu yang sedang mengandung. Berikut ini akan dibahas mengenai kebiasaan ibunda yang menjadi tanda kehamilan bayi perempuan.

  1.  Warna Urine

Orang tua kita mengamati bahwa urine wanita hamil dapat menjadi tanda kehamilan untuk mengetahui jenis kelamin si janin yang berada dalam kandungan. Untuk bayi perempuan, urine si ibu ketika mengandung cenderung berwarna kuning gelap.

  1. Morning Sickness

Morning sickness atau sakit di pagi hari merupakan gejala wajar yang dialami oleh wanita hamil yang ditandai dengan rasa pusing sehingga merasa mual dan muntah-muntah setiap pagi hari. Hampir setiap perempuan hamil pernah mengalami morning sickness. Namun, kadar mual dan muntah yang dialami perempuan hamil biasanya berbeda-beda dan dapat menjadi pertanda jenis kelamin si janin. Morning sickness yang terjadi dengan kadar yang berat atau menimpa ibunda setiap hari dapat menjadi pertanda bahwa janin yang dikandungnya adalah perempuan.

  1. Mood dan Emosi yang Tidak Stabil

Wanita hamil memang cenderung labil dan lebih mudah emosi. Namun, emosi wanita hamil dapat menjadi tanda mengenai jenis kelamin janin yang dikandungnya. Wanita yang mengandung bayi perempuan lebih moody dan emosinya tidak stabil, sehingga cenderung lebih cerewet, mudah marah dan gampang tersinggung.

Baca Juga : Ciri-ciri Kehamilan Sehat

  1. Bentuk Perut Lebih Tinggi

Ibu yang mengandung anak perempuan bentuk perutnya cenderung lebih tinggi atau naik sebab janin bayi perempuan umumnya menempel di bagian rahim atas si ibu, sehingga bulatan di perutnya lebih naik. Bentuk bulatan perut si ibu yang mengandung bayi perempuan umumnya lebih bulat, seperti buah semangka, sebab janin bayi perempuan akan membentuk perut si ibu semakin membesar.

  1. Payudara Kiri Lebih Membesar

Memang sudah gejala umum bahwa wanita yang sedang hamil ukuran payudaranya akan membesar. Namun, kita dapat memperhatikan perkembangan ukuran payudara dan membandingkan perkembangan ukuran payudara kiri dengan yang kanan. Jika perkembangan payudara sebelah kiri lebih cepat dibandingkan perkembangan payudara kanan, maka hal tersebut dapat menjadi pertanda bahwa janin yang sedang dikandung berjenis kelamin perempuan.

Itulah beberapa tanda kehamilan bayi perempuan yang dilihat dari kebiasaan dan kecenderungan wanita yang sedang hamil. Tanda-tanda tersebut memang belum dapat dibuktikan secara ilmiah, namun tidak ada salahnya mempercayai ilmu yang diperoleh dari pengalaman dan pengamatan yang dilakukan orang-orang tua kita dalam waktu yang lama.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *