Seputar Ibu Hamil

Tanda Wanita Hamil Muda 1 Minggu, Bagaimana Mengeceknya?

Kehamilan adalah suatu anugerah yang diberikan Tuhan kepada pasangan sehingga untuk mempersiapkannya juga membutuhkan persiapan yang matang baik dari segi pengetahuan maupun material. Kehamilan pastinya adalah hal yang dicita-citakan bagi pasangan yang sudah lama menantikan momongan atau juga pasangan yang baru menikah. Namun sayangnya, terkadang wanita tidak terlalu merasakan tanda awal kehamilah sebelum telat haid.

Beberapa tanda wanita hamil muda 1 minggu  memang terlihat semu sehingga kadang wanita menganggapnya hanya karena masalah kelelahan biasa atau meningkatnya nafsu makan dikarenakan sudah ada pasangan. Cepat kelelahan dan juga peningkatan nafsu makan adalah termasuk tanda awal kehamilan yang bisa kamu perhatikan agar nanti para calon ibu tidak memforsir tenaganya sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti keguguran.

Selain tanda tersebut, kamu bisa mengetahui tanda kehamilan lain di https://review.bukalapak.com/mom/hamil-atau-pms-nih-ini-7-tanda-awal-kehamilan-yang-wajib-kamu-tahu-16743

Setelah beberapa tanda wanita hamil muda 1 minggu  kamu rasakan, kamu bisa mengeceknya menggunakan alat kehamilan atau test pack, beberapa alat cek kehamilan ini bisa kamu gunakan juga :

  1. Sabun

Jika kamu masih ragu apakah tanda yang kamu rasakan merupakan tanda di awal kehamilan atau tidak, maka kamu bisa menggunakan sabun untuk mendeteksi awal mengenai kehamilanmu. Cara menggunakannya cukup sederhana, kamu hanya perlu mempersiapkan air sabun, urin yang telah tertampung, dan wadah. Yang kamu lakukan adalah cukup mecampur urin dan juga air sabun di wadah dan lihat reaksinya.

Pada dasarnya hormon Hcg pada wanita hamil akan membuat sabun mengeluarkan banyak busa sehingga apabila kamu mencampur urin dengan air sabun dan mengeluarkan banyak busa, berarti hormon HCg-mu tinggi. Hormon Hcg tinggi merupakan tanda kehamilan seorang wanita. Untuk memastikannya lebih lanjut, kamu bisa ke dokter kandungan.

 

  1. Garam

Bahan dapur juga bisa membantumu untuk mengecek apakan kamu sedang hamil atau tidak. Bahan yang kamu perlukan adalah garam dan urin. Untuk mengeceknya kamu cukup mencampurkan urin dan garam, jika larutan membentuk larutan seperti susu maka hal tersebut membuktikkan bahwa kamu hamil dikarenakan larutan tersebut merupakan respons hormone Hcg terhadap garam.

 

  1. Gula

Bahan dapur lain yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kehamilan adalah gula. Untuk mengecek kehamilan, siapkan 3 sdm gula dan wadah untuk tempat gula dan urin. Setelah semua tersedia, campurkan gula dan urin. Jika kamu hamil, maka reaksi campuran gula dan urin tersebut akan menghasilkan banyak busa.

 

  1. Pemutih

Bahan lain yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kehamilan adalah pemutih. Caranya adalah sama dengan bahan lainnya adalah dengan mencampurkan 2 sdm pemutih dan urin dan lihat hasil akhirnya. Jika hamil, maka larutan tersebut akan menghasilkan bau yang kuat.

 

  1. Test Pack

Alat pengecek kehamilan selanjutnya adalah test pack. Jenis test pack memang bermacam-macam, namun fungsinya tetap sama. Kamu bisa membelinya di apotek terdekat. Salah satu produk test pack adalah sensitive test pack. Test pack jenis ini lumayan mahal dibandingkan dengan tes pack lainnya dikarenakan memberikan hasil yang akuran 99,9%. Tingkat sensitivitas produk ini adalah 25 mIU/ml.

Cara menggunakannya adalah celupkan strip ke dalam wadah urin selama 30 menit dan kamu akan mendapatkan hasilnya setelah 1-3 menit. Kamu bisa melakukan tes ini kapanpun, tidak sebatas pagi hari. Selain itu, sebelum melakukan pengecekan, sebaiknya kurangi minum 2 jam sebelum pemeriksaan agar urin menjadi lebih pekat ketika pemeriksaan.

 

Selamat mencoba.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *