Perlengkapan Anak

Tips Aman Membeli Gendongan Bayi dari Toko Online Agar Tidak Kena Tipu

Memiliki bayi bagi orang tua baru merupakan sebuah anugerah yang pastinya disambut dengan penuh suka cita. Berbagai perlengkapan baru untuk si kecil dibeli agar si kecil tumbuh dengan baik dan nyaman. Salah satunya adalah gendongan bayi yang pasti diperlukan untuk membawa si kecil jalan-jalan maupun untuk meninabobokannya dengan lebih mudah. Kini dengan semakin beragamnya jenis perlengkapan bayi, toko penjualnya pun semakin banyak. Dari toko di pasar tradisional, mall hingga di toko online, Anda akan mudah mendapati berbagai produk perlengkapan bayi.

 

Bagi ibu yang sedang mengandung, mungkin akan kesulitan untuk berbelanja secara langsung untuk membeli gendongan dan perlengkapan bayi lainnya. Hal ini bisa diantisipasi dengan cara membeli melalui situs jual beli online sehingga Anda tak perlu bepergian untuk bisa mendapatkan barang yang dikehendaki. Perlengkapan bayi menjadi salah satu produk yang akan ditemukan dengan mudah di berbagai toko online sehingga Anda tak perlu khawatir tidak akan menemukan produk yang dibutuhkan.

 

Gendongan bayi merupakan produk yang bisa Anda beli secara online dengan cukup mudah. Gendongan tak memerlukan pemilihan secara khusus seperti pakaian atau sepatu sehingga Anda bisa memilihnya dari bentuk dan bahan yang digunakan. Meski begitu, karena penjualan secara online hanya dilakukan melalui iklan dengan foto dan text, sebaiknya Anda melakukan cara-cara ini untuk memastikan kualitas gendongan yang akan dibeli:

Tips Aman Membeli Gendongan Bayi dari Toko Online Agar Tidak Kena Tipu

Lakukan chat dengan penjual.

Dalam beberapa situs jual beli online ataupun di toko online, akan ada fitur chat untuk berkomunikasi dengan penjual. Anda bisa menanyakan terlebih dahulu ketersediaan stok termasuk pilihan warna dan ukuran jika ada.

 

Perhatikan bahan yang digunakan.

Untuk gendongan umumnya menggunakan bahan kain agar bayi lebih nyaman. Namun selain kain sebagai lapisan paling luar, sebaiknya juga memiliki busa yang cukup empuk sehingga ketika bayi tertidur atau duduk lama tidak menimbulkan bekas di kulit.

Baca Juga : Tips Memilih Mainan Bayi yang Baik dan Aman  

Fitur pengaman.

Ada atau tidaknya fitur pengaman itu penting untuk memastikan keamanan si bayi. Contoh dari fitur keamanan ini adalah sabuk pada gendongan duduk atau perekat dan pengunci untuk memastikan ukuran gendongan dan panjang pengaitnya tidak bergeser.

 

Selain memperhatikan kualitas gendongan bayi yang akan dipilih, Anda juga harus memastikan bahwa toko online yang akan Anda pilih untuk pemesanan merupakan toko online terpercaya. Caranya adalah dengan membaca testimoni dari pelanggan-pelanggan sebelumnya atau melihat riwayat penjualan toko tersebut. Jika testimoni banyak yang memberikan ulasan positif baik dari segi produk dan pelayanannya, Anda bisa meneruskan transaksi. Namun jika sebaliknya, sebaiknya Anda memilih toko online lain untuk melayani transaksi Anda agar lebih aman dan nyaman. Berikan catatan yang jelas mengenai warna dan ukuran agar barang yang dikirim sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *