Perlengkapan Anak

Tips Cerdas Memilih Baju Anak Import

tips memilih baju import anak

Menjadi fashionable, sekarang ini tidak hanya untuk anak muda saja, bayi dan anak-anak pun ingin menjadi fashionable. Berbagai pilihan kualitas pun kini tersedia, mulai dari baju tidak bermerk, branded, lokal, import, terjangkau, dan mewah. Ini semua dapat ditemukan di outlet-outlet terdekat, sampai di mall-mall besar. Begitu juga dengan baju anak import, yang kian diminati para orang tua agar anaknya terlihat lebih manis atau lucu.

Karena ini era serba modern, para orang tua pun menginginkan anak-anaknya tampil stylish dan memukau. Bahkan photography untuk para bayi pun kini banyak ditawarkan dengan berbagai harga. Banyak baju yang di pasarkan di Indonesia yang di import dari negara-negara dengan fashion yang sangat hidup, seperti Korea, Inggris, Paris, dan lain-lain. Membeli baju import untuk buah hati tidaklah harus mahal, banyak online shop yang menyediakan berbagai baju import untuk anak dengan harga terjangkau, namun tetap berkualitas.

Karena banyaknya drama-drama korea yang ditayangkan di TV, tidak hanya fashion-fashion untuk anak muda di Indonesia yang terpengaruh, namun fashion untuk anak-anak pun juga terpengaruh. Anak-anak korea selalu tampak lucu dengan baju berbahan ringan dan simple, ini berbanding terbalik dengan para orang tua di Indonesia yang kebanyakan memberi bayi atau anak mereka kaos yang penuh dengan sablon atau tulisan, yang dipadukan dengan celana jins berat yang penuh dengan bordir. Sebelum membelikan baju anak import atau bayi, sebaiknya perhatikan detail-detail yang mempengaruhi tampilan sang anak, seperti berikut ini:

  1. Pilihlah bahan yang ringan, lembut, dan menyerap keringat. Kulit bayi atau anak-anak masih sangat sensitif. Mereka mudah terkena keringat buntet atau iritasi kulit. Terlebih lagi, di Indonesia sering bercuaca panas yang bahkan orang dewasa sangat gerah, jika bayi di pakaikan baju berbahan panas, padahal mereka belum bisa berbicara, anak akan menangis kesakitan karena iritasi yang timbul di kulit mereka.
  1. Pilihlah ukuran baju yang sesuai dengan anak. Bayi atau anak-anak mudah merasa risih. Jika baju mereka kebesaran, mereka akan kesulitan bergerak dan merasa terganggu. Dan jika dipakaikan baju kekecilan, mereka akan merasa sumpek dan cenderung melepasnya.
  1. Pilihlah model baju sesuai usia anak. Untuk anak yang masih bayi, hindari memakaikan pakaian berbahan jeans. Bahan ini akan terasa panas dan berat di badan, mempersulit anak untuk bergerak. Untuk anak usia 2 atau 3 tahun, bisa dipakaikan kaos lengan panjang dengan bawahan legging polos. Memakaikan legging untuk bayi dan anak akan membuat mereka terlihat lucu dan manis.

Nah, diatas adalah beberapa tips memilih baju anak import, agar tidak salah membeli. Memang dibutuhkan kejelian agar produk yang Anda beli benar-benar asli.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *