Tips dan Trik

Tips Cerdas yang Bisa Anda Terapkan untuk Mendapatkan Sabun Bayi yang Aman

Anak bayi atau pun balita pastinya sangat berbeda dengan kita yang sudah dewasa, mereka cenderung lebih terlihat rapuh dan juga sensitif sehingga Anda pun harus memperhatikannya terus menerus dan merawatnya dengan baik setiap harinya agar mereka dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Karena lebih sensitif dan juga lebih rapuh tersebutlah yang membuat mereka memiliki begitu banyak keperluan yang harus Anda sediakan setiap harinya. Salah satunya adalah sabun bayi karena mereka tidak dapat menggunakan sabun yang sama seperti kita gunakan setiap hari. Anda perlu membeli sabun khusus untuk mereka, yang dimana dibuat dengan lebih lembut dan pastinya tidak akan berbahaya untuk kulit mereka. Namun karena sekarang ini sudah tersedia begitu banyak pilihan, maka pastinya merasa bingung ketika pertama kali harus memilihnya. Berikut inilah beberapa tips cerdas yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan sabun yang benar-benar cocok untuk si kecil:

 Tips Cerdas yang Bisa Anda Terapkan untuk Mendapatkan Sabun Bayi yang Aman

  • Jenis Sabun

Hal paling pertama yang harus Anda ketahui adalah jenis-jenis sabun yang tersedia untuk kulit mereka. Tersedia dalam dua varian, yakni sabun batangan dan juga sabun cair. Keduanya pun memiliki perbedaan yang cukup mencolok, yang dimana sebenarnya bisa Anda pilih sesuai dengan jenis yang sudah terasa familiar karena sering digunakan sehari-hari. Namun, ternyata masing-masing dari kedua jenis tersebut memiliki kelebihan yang berbeda-beda, seperti:

  • Sabun Batang

Kelebihan yang dimiliki oleh sabun bayi jenis ini adalah memiliki busa yang cukup, tidak terlalu banyak dan juga tidak sedikit sehingga penggunaannya pun akan terasa begitu tepat untuk si kecil yang memang sangat sensitif akan segala halnya. Selain itu, jenis ini tidak akan memberikan kesan licin ketika sudah terkena kulit mereka dan tidak terasa kesat setelah dibilas. Harga sabun ini pun lebih murah jika dibandingkan dengan jenis sabun lainnya.

  • Sabun Cair

Jenis sabun ini banyak dipilih oleh ibu di Indonesia karena dinilai jauh lebih higienis serta memiliki busa yang melimpah, sehingga akan membuat suasana hati si kecil jauh lebih baik dengan memainkan busanya. Selain itu, jenis ini juga dinilai lebih praktis untuk dipergunakan setiap harinya, apalagi jika keharuman yang diberikan dari jenis ini tergolong awet, membuat si kecil selalu harum sepanjang hari dan Anda pun pastinya ingin berdekatan dengan mereka.

  • Kandungan

Hal lainnya yang juga sangat penting untuk Anda perhatikan ketika akan memilih jenis sabun bayi yang paling tepat untuk si kecil adalah memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Pastikan untuk memilih jenis sabun yang terbuat dari bahan alami agar kulit si kecil lebih rileks dan kulit terbebas dari masalah. Pilihlah yang terbuat dari bahan seperti lidah buaya, olive oil, almond oil, susu, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk mengecek apakah produk tersebut sudah lulus uji klinis di Indonesia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *