Tips dan Trik

Tips Memandikan Bayi yang Baik dan Menyenangkan

memandikan bayi

Menjadi orang tua pastinya adalah hal yang paling menyenangkan. Dan tentunya sebagai orang tua Anda harus dapat merawat bayi Anda dengan baik. Salah satu cara merawat bayi adalah dengan cara memandikan bayi. Namun ada beberapa tips memandikan bayi yang dapat Anda lakukan. Hal ini karena pada saat memandikan mandi adalah saat di mana para orang tua mengalami kesusahan, sebab tidak mudah memandikan bayi. Ada kalanya bayi akan menangis pada saat dimandikan. Namun dengan melakukan tips ini maka Anda akan merasakan enaknya memandikan bayi serta bayi Anda juga akan menikmati momen tersebut. Sebab tahukah Anda bahwa mandi adalah salah satu aktivitas yang membuat bayi Anda menjadi lebih kuat dan responnya mulai peka. Sehingga akan lebih baik apabila bayi Anda memiliki momen yang menyenangkan saat mandi.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan pada saat memandikan bayi Anda. Karena dengan adanya tips ini Anda akan tahu bagaimana cara memandikan bayi dengan benar. Dan cara tersebut adalah:

  • Menggunakan sabun susu

Apabila Anda memilih sabun untuk bayi, akan lebih baik apabila sabun tersebut mengandung susu. Karena sabun ini dapat membuat kulit bayi Anda menjadi lebih lembut dan bayi akan suka dengan pijatan sabun susu tersebut.

  • Menggunakan sampo yang tidak pedih di mata

Dan untuk sampo, akan lebih baik apabila Anda menggunakan sampo yang tidak pedih di mata bayi. Karena bayi akan menjadi takut untuk Anda mandikan karena sampo yang dia kenakan mengenai mata bayi. Hal ini akan membuat bayi menangis.

Baca juga : Box bayi murah dan unik dari kayu

Dan tips memandikan bayi lainnya adalah sebaiknya Anda menggunakan air hangat untuk memandikan bayi Anda. Karena air hangat ini akan membuat bayi merasa lebih nyaman ketika tersentuh air. Dan air hangat akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Pada saat pagi hari Anda dapat menggunakan air hangat, namun untuk mandi sore sebaiknya Anda menggunakan dingin pada umumnya.

Dan untuk membuat bayi Anda menjadi lebih tertarik apabila Anda ajak mandi, maka Anda juga harus melakukan beberapa cara yang membuat bayi Anda tertarik untuk mandi. Cara–cara ini tidak hanya akan membuat bayi Anda suka dengan aktivitas mandinya namun bayi Anda akan lebih berani apabila bersentuhan dengan air. Caranya adalah:

  1. Mengajak anak bermain air.
  2. Menambahkan mainan pada saat mandi.

Mandi adalah saat yang baik untuk Anda mengajak anak Anda bermain dan belajar. Anda dapat menambahkan beberapa mainan agar membuat anak Anda menjadi lebih senang. Ini adalah salah satu tips memandikan bayi yang paling berhasil. Dengan ini bayi Anda tidak takut lagi dengan air dan momen mandi menjadi momen yang lebih menyenangkan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *