Perlengkapan Bayi

Tips Membeli Peralatan Bayi Untuk Mandi Yang Berkualitas

Mandi merupakan aktivitas penting yang dilakukan untuk membersihkan tubuh dari keringat, kotoran hingga bakteri yang berpotensi untuk membuat tubuh terserang penyakit berbahaya. Aktivitas yang satu ini tak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja, melainkan mulai dari bayi. Sehingga tak heran seandainya, pra melahirkan banyak diantara ibu yang sudah mulai mempersiapkan peralatan bayi untuk mandi. Berbeda dengan orang dewasa yang bisa langsung mandi di kamar mandi, maka tidak dengan bayi, mereka membutuhkan tempat khusus yang nyaman untuk membersihkan tubuh.

Mulai dari bak mandi bayi, kemudian ada gayung hingga yang tak kalah penting juga sabun dan beberapa perlengkapan kosmetik penunjang lainnya untuk menjaga kebersihan tubuh bayi. Patut untuk diketahui bahwa aktivitas mandi ini juga bisa memicu berbagai macam resiko jika tak dilakukan dengan benar. Harus ada panduan bagi ibu yang masih pemula dalam memandikan buah hati mereka. Sehingga nantinya bayi bisa tetap aman dan juga dapatkan kebersihan yang optimal di seluruh badan mereka.

Satu hal penting yang juga harus dipertimbangkan adalah penggunaan sarana mandi yang tepat, pilah-pilih peralatan bayi untuk mandi juga harus lebih selektif, sehingga tak menyebabkan efek samping berbahaya untuk si kecil. Berikut ini diantara tips bagi Anda yang ingin membelikan peralatan mandi untuk buah hati, diantaranya adalah:

peralatan bayi bebek

  • List terlebih dahulu daftar yang dibutuhkan, agar tak salah dalam membeli ataupun kekurangan, maka penting jauh-jauh hari melakukan list, setidaknya apa saja jenis sarana yang mereka butuhkan untuk mandi, mulai dari bak mandi bayi, gayung, sabun, sampo, handuk dan sejenisnya. Sehingga ketika Anda sudah memasuki toko bayi nantinya juga tak akan kebingungan akan beli yang mana.
  • Cek terlebih dahulu kondisi barang yang akan dibeli tersebut, setelah mendapatkan semuanya maka jangan langsung asal ambil, ketahui kondisi barang tersebut, apakah masih bagus atau tidak, jika memang benar-benar masih baru dan utuh bisa langsung ambil, namun ketika ada bagian yang rusak jangan diambil, akan sangat sayang sudah keluarkan harga sama, namun produknya cacat.
  • Pertimbangkan bahan pembuatannya, sangat penting khususnya yang ingin membeli sabun maupun shampo untuk buah hati, karena ada beberapa jenis kandungan yang sebenarnya berbahaya dan bisa memicu reaksi alergi si kecil. Sehingga ada baiknya untuk memilih yang benar-benar aman. Bawa komposisi bahan produk tersebut secara menyeluruh.
  • Hindari penggunaan produk shampo maupun sabun yang memiliki aroma menyengat, aroma yang terlalu tajam mengindikasikan bahwa kandungan parfum yang ada di dalamnya juga sangat tinggi, padahal bahan kimia tersebut tidak baik diberikan kepada anak-anak. Apalagi yang usianya masih dini karena bisa memicu keracunan ataupun juga alergi. Sangat berbahaya sehingga pilihlah yang biasa-biasa saja.
  • Pilihlah produk yang memiliki merk terpercaya, hal lain yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli sarana mandi buah hati adalah dari segi merk, ingat bahwa merk ini selalu membawa kualitas produk, sehingga jangan asal pilih. Gunakan yang benar-benar terpercaya dan aman untuk si kecil, biasanya review orang lain akan sangat mempengaruhi kualitas produknya.

Jadi jangan salah pilih peralatan bayi untuk mandi, hanya gunakan yang berkualitas sehingga tidak menyebabkan efek samping berbahaya. Buah hati Anda membutuhkan produk yang berkualitas, hal-hal semacam ini bisa dipersiapkan jauh-jauh hari, sehingga jelang masa persalinan ataupun pasca tak perlu kebingungan membeli.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *