Tips dan Trik

Tips Memberikan Nama Bayi yang Terbaik

Mempersiapkan nama untuk buah hati yang akan segera lahir tentunya menjadi hal yang banyak dipertimbangkan oleh para pasangan suami istri. Terlebih lagi dalam memberikan nama bayi tentunya tidak ingin memberikan nama yang sembarangan, sehingga hal inilah yang sering kali membuat bingung para pasangan suami istri dalam memberikan nama untuk buah harinya yang sebentar lagi akan datang ke dunia. Sedangkan untuk mencari nama yang terbaik untuk calon bayi pun tidaklah dengan sembarang nama, karena nama adalah doa, sehingga pilihlah nama yang terbaik dengan arti yang baik pula.

Mengingat bahwa untuk nama adalah hal yang sangatlah penting yang merupakan ciri khas diri pribadi seseorang serta untuk nama ini pun juga akan digunakan hingga tua, oleh sebab itulah pentingnya melakukan pemilihan pada nama calon buah hati Anda yang terbaik agar sang anak pun juga dapat membanggakan para orang tuanya. Sedangkan untuk setiap orang tua pun tentunya juga ingin memberikan nama yang terbaik untuk anaknya dan tentunya juga memiliki arti yang baik pula.

Agar Anda tidak merasa kebingungan lagi dalam melakukan pemilihan nama bayi Anda, maka Anda dapat untuk memperhatikan pada poin-poin penting yang ada di bawah berikut ini mengetahui pemberian nama pada bayi Anda yang terbaik dan sesuai. Karena pada dasarnya dalam melakukan pemilihan nama ini pun harus mempertimbangkannya dengan sebaik mungkin agar nama yang diberikan pun juga terbaik untuk bayi Anda kedepannya nantinya.

Berikut ini poin penting yang harus Anda perhatikan pada saat ingin memberikan nama pada bayi Anda, yaitu:

  • Makna.

Pastikan bahwa nama yang Anda berikan memiliki makna yang positif.

  • Mudah di eja.

Jangan memberikan nama dengan ejaan yang susah karena hal ini akan banyak orang yang sulit mengingatnya, sehingga jika Anda lebih menyukai nama yang unik, namun tetap perhatikan pada ejaan nama yang diberikan.

  • Nama kehormatan.

Tidak ada salahnya jika Anda menambahkan nama penghormatan, misalnya seperti nama ayahnya, nama kakeknya atau nama anggota keluarga yang lainnya.

  • Jangan terlalu panjang.

Nama yang terlalu panjang itu pun juga tidak baik untuk Anda berikan kepada calon bayi Anda, sehingga gunakan nama yang singkat.

  • Sesuai jenis kelamin.

Nama anak tentunya harus disesuaikan dengan jenis kelamin buah hati Anda juga.

Poin-poin penting dalam memberikan nama bayi seperti yang ada di atas dapat untuk Anda perhatikan dengan sebaik mungkin dan bisa untuk Anda jadikan sebagai panduan bagi Anda pasangan suami istri yang sedang kebingungan dalam mencari nama untuk calon buah hari Anda yang sebentar lagi akan lahir ke dunia, dan jangan lupa untuk memberikan nama yang memiliki arti positif dan terbaik agar sang anak juga dapat tampil percaya diri dengan nama yang dimilikinya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *