Tips dan Trik

Tips Memilih Anting Bayi yang Aman untuk Digunakan

Memiliki bayi perempuan merupakan sebuah hal yang membahagiakan, selain dapat membuat suasana dalam rumah tangga menjadi lebih semarak, bayi perempuan juga memiliki berbagai jenis aksesoris yang dapat diberikan, sehingga akan lebih membuat para orang tua senang mendandani mereka agar terlihat lebih lucu, cantik dan menggemaskan. Salah satu aksesoris yang tentunya ingin diberikan oleh para orang tua kepada bayi perempuan mereka adalah sebuah anting, dimana selain sebagai penanda bahwa bayi Anda merupakan seorang bayi perempuan, aksesoris ini juga akan lebih membuat bayi menjadi tampil cantik dan lucu. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua aksesoris anting bayi aman untuk diberikan pada bayi Anda.

Bagi Anda orang tua bayi perempuan, yang memang sedang berburu aksesoris bayi khususnya dalam hal perhiasan seperti anting, maka berbagai hal penting harus Anda perhatikan, agar nantinya anting tidak hanya cocok digunakan oleh bayi Anda, namun juga aman dan tidak mengganggu kesehatan mereka. Hal pertama yang mungkin harus Anda perhatikan untuk dapat memilih anting yang tepat dan nyaman untuk digunakan oleh bayi perempuan Anda adalah bahan pembuatan dari anting tersebut, pastikan Anda memilih bahan pembuatan anting yang aman untuk dikenakan oleh bayi. Selain itu bahan yang tidak menimbulkan alergi akan lebih disarankan untuk Anda pilih, bahan seperti emas dan baja berkualitas merupakan bahan yang aman untuk digunakan.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan dalam pemilihan anting bayi untuk bayi perempuan Anda, antara lain adalah:

  • Bentuk dan model dari anting tersebut, pastikan Anda memilih bentuk bulat dengan bagian depan datar, dan ukuran yang sangat kecil, agar tidak membahayakan bayi ketika melakukan pergerakan.
  • Pilihlah pula anting yang memiliki bagian penutup belakang dengan penuh, sehingga anting tidak membuka dan dapat mengakibatkan bayi terluka.
  • Hindari memilih anting dengan panjang yang menjuntai, karena model ini dapat memungkinkan bayi untuk menarik anting tersebut, sehingga dapat melukai telinga mereka

Pemilihan anting berbahan emas dengan kadar minimal 14% akan lebih disarankan, karena bahan inilah yang memberikan tingkat keamanan yang lebih bagi bayi perempuan Anda. pastikan pula Anda memberikan dan memasangkan anting tersebut pada ahlinya seperti bidan ataupun dokter anak, yang memang menangani secara khusus penindakan bayi perempuan dengan keahlian yang mereka miliki.

Pada umumnya pemasangan anting bayi pada bayi perempuan akan ditangani oleh dokter atau bidan yang menangani kelahiran mereka dengan permintaan khusus dari para orang tua. Aktivitas penindakan ini akan dilakukan oleh bidan ataupun dokter anak dalam waktu 4 hari setelah kelahiran bayi perempuan Anda. Oleh karena itu bagi Anda para orang tua yang diprediksi akan memiliki bayi perempuan, persiapkanlah terlebih dahulu aksesoris yang satu ini dengan pemilihan yang aman dan nyaman untuk bayi perempuan Anda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *