Perlengkapan Anak

Tips Memilih Baju Muslim Anak

tips memilih baju muslim anak

Setiap orang tua pasti akan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya. Tidak terkecuali dalam hal pakaian. Tradisi masyarakat Indonesia pada saat Lebaran Idul Fitri yaitu bersilaturahmi ke para tetangga dan kerabat, membuat orang tua harus pintar-pintar memilih baju muslim anak yang nyaman dan tetap terlihat menarik saat orang melihatnya.

Dalam hal ini orang tua dituntut untuk dapat memilihkan busana anak yang cocok untuk lebaran dengan tidak mengesampingkan kenyamanan si anak. Memilih busana untuk anak memang tidak semudah memilih busana untuk orang dewasa. Banyak pilihan dipasaran terkadang juga membuat orang tua bingung dalam menentukan pilihan.

Busana untuk anak sangatlah bermacam-macam. Dipasaran sendiri sudah tersedia berbagai macam model, motif dan warna. Namun beberapa busana anak yang menurut Anda terlihat menarik dan lucu untuk anak belum tentu nyaman dipakai oleh anak Anda. Karena faktor kenyamanan sangat penting untuk anak dan jangan dianggap sepele. Berikut sedikit tips memilih baju muslim anak yang patut Anda simak:

  1. Jenis Bahan

Ketika memilih busana anak, maka Anda perlu memperhatikan bahan kain. Karena memilih bahan merupakan faktor utama yang harus dilakukan sebelum memilih model busana. Untuk anak-anak yang cenderung lebih aktif Anda dapat memilihkan bahan katun.

  1. Desain model baju

Tips yang selanjutnya yaitu memilih desain model baju. Pilihlah desain model baju yang simple untuk anak Anda. Di usia pertumbuhan anak-anak cenderung lebih aktif, untuk itu Anda perlu memilih desain baju yang simple dan tidak terlalu ribet saat dipakai agar tidak menghalangi pergerakan anak.

  1. Ukuran baju

Pilihlah ukuran yang sesuai untuk anak. Disarankan untuk para orang tua memilih ukuran baju yang tidak terlalu ketat untuk anak hal ini ditakutkan akan mengganggu anak dalam proses pertumbuhannya.

  1. Motif baju

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan yaitu motif baju pada anak. Jika memungkinkan ajak anak untuk memilih motif baju sendiri yang sesuai dengan umur anak.

  1. Menentukan warna

Dalam hal ini penentuan warna juga sangat penting. Pilihlah warna baju berdasarkan warna kesukaan anak-anak. Namun dalam pemilihan warna baju juga perlu memperhatikan kesesuaian warna baju dengan warna kulit anak agar baju yang dikenakan tetap terlihat bagus dan menarik.

Hal terakhir yang perlu Anda ingat adalah pilihlah baju sesuai kebutuhan anak. Baju anak untuk acara formal pasti berbeda dengan baju untuk sehari-hari. Oleh sebab itu Anda disarankan untuk tidak berlebihan dalam memilih baju untuk anak.

Itulah beberapa tips untuk Anda sebagai orang tua dalam memilih baju muslim anak. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih dan menentukan baju untuk anak.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *