Tips dan Trik

Tips Memilih Bando Bayi di Situs Jual Beli Online

Memiliki bayi perempuan bagi banyak orang tua memberikan kesempatan lebih untuk bisa mendandani bayi mereka dibandingkan dengan bayi laki-laki. Seperti yang diketahui bahwa fashion untuk bayi perempuan lebih beragam dibandingkan untuk bayi laki-laki. Dari mulai kaos, dress, rok, celana panjang, sepatu, hingga bando ada di pasaran untuk membuat bayi perempuan Anda tampil lebih cantik dan lucu. Untuk aksesoris bando bayi sendiri, ada beberapa variasi yang bisa dipilih oleh Anda para orang tua terutama ketika Anda akan membeli di situs jual beli online.

Bando untuk bayi pada umumnya sama dengan bando untuk anak perempuan atau perempuan dewasa. Hanya saja bando untuk bayi pastinya memiliki ukuran yang lebih kecil karena ukuran kepala bayi yang lebih kecil. Bando untuk bayi juga sebenarnya tidak ditujukan untuk menahan rambut atau mengatur rambut seperti pada penggunaannya untuk perempuan dewasa. Untuk bayi, penggunaan bando lebih ke tujuan agar bayi tampil cantik dan lucu serta sesuai dengan pakaian yang dikenakan saat itu karena banyak pakaian bayi yang juga memberikan bando sebagai aksesorisnya.

Bagi Anda yang memiliki bayi perempuan dan ingin membelikannya bando melalui situs belanja online, sebaiknya Anda melakukan tips-tips di bawah ini untuk mendapatkan bando yang sesuai dengan keinginan:

  1. Ada baiknya Anda menyesuaikan warna dan motif bando dengan pakaian bayi yang telah dimiliki sehingga bisa digunakan sebagai padupadan yang serasi.
  2. Pilihlah toko yang memberikan keterangan ukuran bando atau cara mengukur ukuran bando yang sesuai dengan kepala bayi Anda.
  3. Sebaiknya tidak memilih bando yang dibuat dari bahan material kaku seperti plastik atau metal. Pemilihan bahan tersebut jika tidak berhati-hati saat menggunakannya bisa mengakibatkan bayi terluka. Pilihlah bando bayi dari kain yang bisa diikatkan sehingga lebih lembut dan aman.
  4. Sesuaikan harganya dengan budget Anda. pastinya jika ingin membeli bando untuk bayi secara online, Anda tak hanya ingin membeli satu buah bukan? Untuk menghemat ongkos kirim yang diperlukan, sebaiknya membeli langsung beberapa buah bando dari satu penjual online sehingga bisa dikirimkan secara bersamaan.

Tips-tips di atas bisa membantu Anda dalam memilih bando bayi untuk pembelian secara online. Jangan lupa juga untuk membaca testimoni dari pembeli sebelumnya baik mengenai bando yang akan dibeli maupun mengenai penjual onlinenya. Penggunaan bando pada bayi juga sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena bisa mengakibatkan adanya bekas ikatan bando apalagi jika ikatan yang dilakukan terlalu kencang. Segera kendurkan atau lepas bando tersebut jika bayi merasa gerah. Akan tetapi untuk bayi yang belum terbiasa, maka akan sering melepasnya sendiri, namun hal tersebut bisa Anda biasakan perlahan-lahan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *