Perlengkapan Anak

Tips Memilih Deterjen Untuk Bayi Yang Bagus

Memilih deterjen bagi para orang tua sangatlah membingungkan, karena hampir semua produk deterjen yang ada semua mengklaim bahwa produknya dapat menghilangkan noda dengan sekejap, mampu membuat pakaian tetap wangi sepanjang hari, tidak merusak pakaian dan lain sebagainya. Pada dasarnya sabun cuci baju bayi hampir semuanya sama, keawetan bahan pakaian yang dimiliki tergantung bagaimana cara Anda dalam merawatnya. Apabila Anda sudah menggunakan deterjen bayi yang bagus sekalipun akan tetapi saat Anda menjemur pakaian dibiarkan begitu saja hingga pakaian terpapar sinar matahari terlalu juga akan membuat pakaian bayi menjadi rusak. Oleh karena itu berikut terdapat tips memilih deterjen untuk bayi yang bagus untuk Anda.

  1. Membedakan Produk

Setelah Anda telah mengetahui kelebihan dan juga kekurangan yang terdapat pada sabun serta deterjen sintetis, sekarang bagaimana cara Anda untuk mengetahui jenis deterjen yang akan Anda beli. Meskipun terkadang ketika berbelanja tidak mudah untuk membandingkan kandungan bahan secara teliti, akan tetapi ada tips untuk Anda dapat lebih mudah untuk membedakannya. Caranya yaitu Anda hanya perlu melihat kolom yang bertuliskan nama produk di atas tabel bahan. Jenis sabun biasanya akan diberi label “sabun cuci”, sedangkan pada deterjen sintesis akan diberi label “deterjen sintetis”. Nah inilah cara yang paling mudah untuk Anda dapat membedakannya hanya berdasarkan nama produk.

  1. Memilih Antara Sabun Deterjen Dalam Bentuk Bubuk Atau Cair

Untuk sabun deterjen yang berbentuk bubuk banyak termasuk dalam kategori deterjen tanpa bahan adiktif, dan juga aman bagi kulit serta lingkungan. Jenis sabun deterjen bubuk direkomendasikan untuk Anda yang ingin menghilangkan noda membandel dengan bersih, namun untuk melarutkannya perlu dengan air hangat dan aduk agar busa yang dikeluarkan banyak. Apabila Anda tidak melakukan hal tersebut maka noda yang membandel akan tetap menempel pada pakaian sehingga menyebabkan pakaian menguning dan berbau.

Berbeda dengan sabun cair yang tidak memiliki kemampuan dalam membersihkan kotoran sekuat sabun deterjen, akan tetapi Anda akan lebih mudah daripada menggunakan sabun deterjen. Jika Anda tidak memiliki kotoran yang membandel sebaiknya gunakan sabun cair karena lebih praktis, namun harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan sabun deterjen bubuk.

  1. Kelembutan Dan Wangi Setelah Dicuci

Deterjen untuk bayi biasanya tidak menggunakan wangi sintesis, namun kesegaran dalam wangi pakaian setelah dicuci akan membuat Anda lebih nyaman ketika menggunakannya. Pada deterjen baju bayi ada produk yang menggunakan wangi dari bahan-bahan alami seperti ramuan herbal yang menjadikan aromanya terasa alami. Bahan tambahan pelembut pakaian biasanya dihilangkan dari kandungan deterjen karena tidak cocok untuk kulit sensitif bayi. Sabun deterjen merupakan pembersih yang lembut untuk pakaian sehingga tidak merusak serat pakaian. Namun, berbeda jika Anda mencuci dengan deterjen sintesis karena dapat merusak serat pakaian. Wangi dan kelembutan pakaian merupakan hal yang memudahkan Anda membedakan setiap jenis deterjen.

Memilih deterjen untuk bayi yang bagus memang perlu diperhatikan dan mencari kelembutan dan kewangian setelah dicuci juga disesuaikan dengan keinginan Anda. Pilihlah deterjen untuk bayi yang aman dan tidak merusak pakaian, sehingga pakaian yang dicuci akan tetap awet. Ketika musim hujan datang Anda juga dapat menambahkan pewangi yang lembut untuk dapat menambah kewangian pada pakaian bayi, asalkan tidak berlebihan dalam memberikan wangi tambahan maka tidak akan berpengaruh lebih. (baca selengkapnya di sini)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *