Home Perawatan Bayi Tips Memilih Kasur Bayi Baru Lahir yang Nyaman dan Aman

Tips Memilih Kasur Bayi Baru Lahir yang Nyaman dan Aman

by Caswitin
kasur bayi baru lahir

Ketika si buah hati lahir, membuat Anda tentu akan sangat bersemangat dalam mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan si bayi. Termasuk tempat tidur bayi baru lahir. Seiring dengan perkembangan zaman, berkembang pula model tempat tidur bayi baru lahir hingga bermacam-macam. Mulai dari model warna, bentuk, dan lain sebagainya. Hal tersebut terkadang yang membuat orang tua menjadi bingung mengeni bagaimana cara memilih kasur bayi baru lahir yang tentunya harus tetap nyaman dan aman ketika digunakan oleh si buah hati. Jika Anda merupakan salah satunya, jangan khawatir. Di bawah ini akan dijelaskan mengenai tips memilih kasur bayi yang nyaman dan aman.

Tips Memilih Kasur Bayi Baru Lahir

1. Memilih Ukuran Kasur yang Sesuai dengan Ranjang Bayi

Demi menjaga kenyamanan si bayi, jangan sampai salah pula dalam memilih ukuran kasur untuk si bayi. Sesuaikan ukuran kasur yang Anda beli dengan ranjang tempat tidur si buah hati. Jangan sampai terlalu kecil yang nantinya memberikan sisa lebar pada ranjang atau pun terlalu besar ukurannya. Selain untuk menjaga kenyamanan buah hati Anda, memilih kasur sesuai ukuran juga dapat menghindarkan si kecil terkena cidera yang berhubungan dengan kegiatan istirahatnya.

2. Hindari Memilih Kasur yang Terlalu Empuk

Kebanyakan orang beranggapan bahwa dalam memilih tempat tidur yang ditujukan untuk si kecil, maka lebih identik dengan tempat tidur yang paling lembut dan empuk. Jangan salah, justru Anda dihimbau untuk memilih kasur bayi baru lahir yang tidak terlalu empuk hingga menenggelamkan kepala si bayi ketika digunakan untuk tidur. Kenapa? Hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan buah hati Anda saat beristirahat hingga menimbulkan risiko kesehatan yang berbahaya yakni kematian mendadak pada bayi yang mengalami keadaan tersebut.

Baca Juga:   Lucunya Tingkah Bayi Baru Lahir yang Membuat Gemas

3. Hindari Pula Memilih Kasur yang Terlalu Keras

Selain terlalu empuk, Anda juga dianjurkan untuk tidak memilih kasur bayi baru lahir yang terlalu keras. Jadi, usahakan pilih yang sedang-sedang saja demi kenyamanan dan keamanan si buah hati. Sebab, jika tekstur kasur yang digunakan si bayi terlalu keras, maka akan membuat bayi tidak nyaman ketika bergerak bebas bahkan dapat memunculkan kemungkinan untuk si buah hati menangis tidak henti-henti ketika berada di kasur yang terlalu keras tersebut.

4. Pilih Kasur Bayi Kelambu

Nah, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan kasur bayi tersebut bukan. Anda direkomendasikan untuk memilih kasur bayi yang dilengkapi dengan kelambu pada bagian atasnya sekaligus. Hal ini supaya si buah hati dapat terhindar dari gigitan nyamuk yang mengganggu. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi menambahkan kelambu sendiri pada kasur bayi ketika sudah otomastis dilengkapi dengan kelambu yang dapat digulung atau digunakan sesuka hati.

5. Pilih yang Memiliki Desain Lucu dan Menarik

Memilih kasur bayi baru lahir yang memiliki desain lucu atau menarik umumnya memang digemari oleh kebanyakan orang tua. Selain unik, ukurannya yang cukup besar dapat digunakan hingga si buah hati mengenal dan menyadari kesukaan dalam dirinya terhadap karakter lucu dan menarik yang dilihatnya. Dengan demikian, si kecil menjadi semakin nyaman dan juga senang jika dihadirkan kasur atau tempat tidur yang sesuai dengan seleranya.

Nah, selesai sudah pembahasan berkaitan dengan tips dalam memilih kasur bayi baru lahir yang tentunya nyaman serta aman ketika digunakan oleh si buah hati tercinta. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More