Perlengkapan Bayi

Tips Memilih Popok Bayi Kain dan Popok Sekali Pakai dengan Benar dan Tepat

Saat bayi baru pertama kali maka seorang ibu akan menyediakan berbagai peralatan bayi untuk membuat bayi lebih nyaman dan aman bersama ibu. Banyak sekali peralatan bayi yang perlu dipersiapkan ketika bayi lahir. Salah satu peralatan bayi yang penting adalah popok bayi. Saat ini popok sangat perlu diperhatikan supaya bayi lebih nyaman dan aman dari kulit iritasi. Bayi yang baru lahir sangat mudah sensitif terhadap hal-hal yang baru, memiliki tekstur kasar, dan benda-benda yang tajam. oleh karena itu popok haruslah sesuai dengan kulit bayi dan sehat untuk kulit bayi. Oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas popok kain dan popok sekali pakai.

popok bayi mamypoko

Pada situs jual beli online terpercaya di Indonesia sudah menyediakan penjualan popok dengan harga yang terjangkau, selain itu juga hal ini memudahkan pembelian popok dalam suatu wilayah. Apabila sedang berlibur dan belum mengenal wilayah untuk pembelian popok bagus maka pilihannya dapat membelinya melalui transaksi pada situs online. Berikut adalah tips memilih popok kain untuk bayi diantaranya:

  • Pastikan mengetahui jenis kain yang baik dan tidak baik untuk kulit bayi, hal ini dapat ditanyakan pada bidan atau browsing di internet.
  • Pastikan sudah mengetahui kualitas kain popok yang dibeli dan jangan sampai popok yang digunakan tidak membuat iritasi pada kulit.
  • Pilih popok dengan tali atau perekat karena biasanya popok dengan tali atau tanpa perekat akan membuat ibu menggunakan peniti dan ini akan sangat berbahaya bagi keselamatan bayi.

Beberapa tips diatas adalah untuk membantu ibu memilih popok yang baik untuk bayi dari kain. Selain cara memilih perlu juga diperhatikan cara mencuci popok tersebut. Ketika mencuci popok, pisahkan dengan jenis pakaian lainnya. Cuci dengan menggunakan detergen yang lembut dan aman untuk kulit yang sensitif, gunakan air panas ketika akan membilasnya setidaknya 2 kali. Jangan menggunakan pelembut pakaian untuk popok kain karena dapat menyebabkan ruam pada kulit bayi.

Selain mengetahui cara memiliki popok kain untuk bayi, tetapi juga cara memiliki popok bayi sekali pakai diantaranya:

  • Pilih popok yang berkualitas untuk sekali pemakaian.
  • Jangan memilih popok yang mengandung pewangi atau zat lainnya yang dapat membuat kulit bayi teritasi.
  • Pilih popok sekali pakai yang lebih longgar dari ukuran tubuh bayi.
  • Pilih popok dengan bahan lembut dan memiliki daya serap yang baik sehingga akan membuat kulit tetap kering dan lembab.

Jika bayi mengalami iritasi ketika menggunakan popok sekali pakai segera ganti merek popok yang digunakan, bisa jadi bayi iritasi dengan merek popok tersebut. Saat pemasangan atau melepas popok pastikan selalu mencuci tangan untuk mencegah adanya penyebaran kuman. Selalu kosongkan tempat sampah secara rutin untuk menghindari bau yang tidak sedap dari popok. Sekarang ini popok sudah banyak ditawarkan oleh banyak penjual online pada situs belanja online. Hal ini akan membantu para ibu lebih praktis dan mudah untuk melakukan transaksi.

popok bayi merries

Popok bayi yang baik tentunya tidak akan membuat iritasi pada kulit dan akan membantu bayi lebih nyaman. Popok yang digunakan haruslah juga sesuai dengan standar untuk bayi. Supaya bayi tidak mengalami ruam maka tetap bersihkan tangan sebelum mengganti popok, selalu periksa popok yang digunakan untuk segera diganti dan pastikan kulit bayi kering ketika popok akan dipasang. Hal-hal yang dibahas diatas sangat penting diperhatikan untuk kenyamanan, keselamatan dan keamanan si kecil.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *