Tips dan Trik

Tips Memilih Stroller Bayi yang Sesuai untuk Buah Hati Anda

Bagi ibu muda yang baru memiliki anak yang masih di usia balita, pasti sangat kerepotan dengan peran baru yang dimiliki. Dari mulai memandikan, menyusui, menyuapi makan, hingga menggendong sang buah hati. Seiring dengan tumbuh kembang si kecil tentu sangat repot jika harus menggendong kemana-mana. Tidak wajib memang, tetapi dengan kereta bayi atau stroller bayi bisa jadi sangat membantu. Ibu-ibu bisa mengajak si kecil jalan-jalan dengan mudah tanpa harus khawatir kecapekan.

 

Banyak manfaat dari kegunaan stroller, saat bepergian atau jalan-jalan dengan si kecil tentunya akan banyak memberikan kemudahan. Kereta dorong biasanya dilengkapi dengan keranjang, yang bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan bayi lainnya, sehingga sang ibu lebih efisien dalam membawa perlengkapan bayi yang lain. Sang buah hati juga tentu akan lebih nyaman dengan di tempatkan di stroller, karena jika merasa mengantuk bisa langsung tertidur di stroller. Dan jika di stroller dilengkapi dengan mainan, maka stroller bisa menjadi tempat yang nyaman untuk si bayi. Saat ini stroller tersedia dalam berbagai variasi. Ada stroller yang menghadap ke depan, ada juga yang menghadap ke belakang (menghadap langsung dengan yang mendorong), ada stroller single, ada juga yang double khusus untuk para ibu yang mempunyai balita lebih dari satu. Untuk merk pun juga sangat beragam, begitu juga dengan harga.

 

Semua orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya di segala hal, termasuk dalam memilih stroller yang nyaman untuk si bayi. Bagi yang belum pernah mempunyai balita pasti akan sangat kesulitan menentukan dalam mencari stroller bayi yang tepat. Untuk itu bisa disimak beberapa tips berikut ini, diantaranya yaitu:

 

Rem.

Pilihlah stroller yang bisa mengunci pada kedua roda, karena akan lebih aman saat kita tidak dalam posisi menahan pegangan stroller. Periksa rem berfungsi dengan baik.

 

Sabuk pengaman.

Seperti fungsi sabuk pengaman pada umumnya, sabuk pengaman pada stroller akan melindungi si buah hati. Periksa kualitas dari sabuk pengaman. Jika si bayi sangat aktif, jangan sampai sabuk pengaman gampang terlepas dengan sangat mudah.

 

Cara gerak dorong.

Pilihlah stroller yang fleksibel untuk digunakan saat digunakan, terutama saat untuk bergerak lurus maupun membelok.

 

Usia.

Perhatikan usia sang anak saat memilih stroller yang tepat.

 

Perhatikan berat badan.

Untuk kenyamanan sang buah hati pilihlah stroller yang mampu menampung seluruh berat badan. Sehingga saat mengajak sang buah hati jalan-jalan dengan stroller, si kecil juga merasa nyaman.

 

Beberapa tips tadi semoga bisa dijadikan panduan khususnya bagi ibu-ibu muda yang bingung cara menentukan stroller bayi yang tepat untuk buah hatinya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *