Perlengkapan Anak

Tips Memperoleh Bayi Kembar Secara Alami

Siapa pun pasti akan merasa sangat beruntung jika mendapatkan bayi kembar. Sebab, tak dipungkiri bila mendapatkan anak kembar tidak semua orang bisa merasakannya. Maka dari itu, ada banyak orang yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara agar bisa hamil kembar. Mungkin peluang untuk bisa hamil anak kembar itu bisa meningkat ketika keluarga Anda memiliki keturunan kembar.  Namun tidak hanya faktor genetik, cara lain untuk bisa mendapatkan anak kembar juga dapat ditempuh. Adapun cara yang bisa dilakukan yaitu:

Tips Memperoleh Bayi Kembar Secara Alami
Tips Memperoleh Bayi Kembar Secara Alami

Berhenti minum pil KB

Bagi Anda yang ingin memiliki bayi kembar disarankan untuk berhenti meminum pil kb. Sebab, ketika Anda berhenti minum pil KB, tubuh Anda akan membutuhkan untuk kembali menemukan sebuah ritme. Hal tersebut dikarenakan hormon dalam tubuh menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.

Mengonsumsi ubi dan susu

Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa diet yang dilakukan oleh seorang ibu ketika dia hamil dengan mengonsumsi makanan seperti ubi jalar, singkong dan beberapa jenis umbi-umbian lainnya bisa memicu adanya peluang memiliki bayi kembar. Kulit sayuran ini diduga mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan hyperobulation atau peristiwa terjadi pelepasan lebih dari satu telur selama masa ovulasi. Tidak hanya itu, sebuah penelitian lain juga mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi susu atau produk olahan susu lain seperti keju, yoghurt dan lain sebagainya secara rutin akan membuat peluang Anda memiliki anak kembar meningkat menjadi 5 kali lipat.

Hamil selama menyusui

Meningkatkan peluang untuk bisa memiliki bayi kembar bisa terjadi pada saat seorang wanita hamil ketika masih menyusui menurut sebuah penelitian. Namun penelitian lain mengungkapkan bahwa ketika wanita yang sedang menyusui hamil, maka ada kemungkinan untuk meningkatkan peluang 9 kali lipat memiliki anak kembar dibandingkan dengan wanita yang tidak sedang menyusui ketika masa pembuahan berlangsung.

Program bayi tabung

Biasanya wanita yang menjalani program bayi tabung, memiliki kesempatan 20-40 persen untuk bisa hamil bayi kembar. Tidak hanya dua, bahkan bisa lebih, bergantung pada jumlah embrio yang dimasukkan ke dalam rahim sang ibu.

Sudah pernah beberapa kali hamil sebelumnya

Hamil bayi kembar bisa meningkat ketika Anda sudah sering hamil. Bahkan peluangnya akan jauh lebih besar lagi ketika Anda sudah pernah hamil anak kembar sebelumnya. Menurut beberapa perkiraan, seorang ibu yang pernah hamil anak kembar sebelumnya, bisa memiliki pelaung 4 kali lipat memiliki anak kembar kembali dibandingkan dengan seorang wanita yang belum pernah hamil.

Hamil di atas usia 35 tahun

Wanita yang hamil di usia 35 tahunan biasanya memiliki peluang yang bisa untuk bisa mendapatkan anak kembar dibandingkan dengan wanita yang hamil ketika usianya masih muda. Sebab pada usia tersebut, tubuh biasanya cenderung akan melepaskan lebih dari satu sel telur pada masa ovulasi.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *