Tips dan Trik

Tips Mengatasi Bayi Susah BAB Secara Alami

Masalah pembuangan pada bayi memang menjadi salah satu masalah utama yang sebenarnya sangat perlu sekali penyelesaiannya. Bayi susah bab ini memang akan membuat mereka juga jadi tidak sehat karena ada banyak sisa makanan yang akan tertumpuk pada tubuh kita dan tidak akan membuat anak kita jadi sehat. Maka dari itu jangan sampai ragu karena kita bisa mengatasi beberapa hal buruk ini agar anak bisa mendapatkan kesehatan yang paling baik dan juga akan membuat anak kita tidak akan terkena penyakit.

Jika akan menggunakan beberapa cara maka pilihan cara alami merupakan yang paling terbaik, dimana bayi juga akan tetap aman dan tidak akan ketergantungan terhadap obat. Berikut ini adalah beberapa pengobatan alami ini antara lain:

  1. Mengganti komposisi susu formula, ini memang penting sekali untuk membuat anak bayi ini jadi lebih sehat dan pencernaan mereka lebih lancer. Karena salah satu hal yang membuat pencernaan mereka tidak lancar adalah adanya kesalahan pada saat memberikan konsumsi susu.
  2. Menggunakan oralit, ini merupakan salah satu obat sembelit yang alami dan juga mudah sekali digunakan untuk beberapa keperluan termasuk untuk anak bayi maka ini bisa menjadi salah satu solusi agar anak bayi bisa lancar kembali pencernaannya.
  3. Memberikan susu sapi, ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan terhadap bayi yang sudah berusia diatas 18 bulan dan akan membuat bayi kita pastinya akan lebih sehat dan juga pastinya akan mudah lagi pencernaannya.
  4. Memberikan sayuran yang banyak serat, ini merupakan salah satu cara juga karena di dalam sayuran ini terdapat banyak sekali serat yang baik untuk pencernaan khususnya dan juga untuk membantu melancarkan BAB.

    Baca Juga: Penyebab, Tanda-tanda, dan Tips untuk Mengatasi Masalah Bayi Susah BAB

Ada beberapa penyebab sebenarnya yang membuat bayi susah BAB terutama jika bayi kita masih dibawah 1 tahun. Mereka sebenarnya memang sudah seharusnya lancar dalam Bab karena sudah mulai berjalan dengan baik pencernaannya. Namun masalah ini belum tentu terjadi pada semua bayi.

Ketika mencari tahu mengenai penyebab dari anak yang susah bab ini maka jangan ragu, berikut ini adalah penyebabnya antara lain:

  • Terlalu banyak mengkonsumsi asi, ini memang akan sangat pengaruh karena bayi akan kekurangan serat.
  • Tidak terbiasa buang air besar, ini yang membuat bayi merasa nyaman saja pada saat tidak membuang air.

Merawat yang baik pastinya akan membuat bayi ini jadi lebih sehat dan tidak akan sakit pada saat bab nantinya. Bayi susah bab ini memang menjadi salah satu masalah yang membuat orang tua cukup khawatir. Maka dari itu orang tua sudah seharusnya memberikan makanan dan asupan yang baik untuk anak mereka.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *