Tips dan Trik

Tips Menghilangkan Trauma Pada Ibu Melahirkan

Melahirkan sudah menjadi kodrat seorang perempuan yang mana seorang perempuan. Oleh sebab itulah bagi para ibu melahirkan yang sering kali mengalami trauma akibat dari melahirkan anak pertamanya dulu, maka dapat untuk menyimak hal-hal yang ada pada ulasan di artikel ini agar Anda dapat menghilangkan rasa trauma serta rasa takut yang Anda alami selama ini, dengan begitu maka Anda pun akan lebih merasa tenang dan rileks untuk menyambut kelahiran anak yang ke dua.

Bagi para ibu yang tidak mampu menahan rasa sakit, maka hal ini pun juga telah menjadikan para ibu hamil merasa takut untuk menjalani proses kelahiran, dan hal inilah yang menimbulkan rasa trauma terhadap rasa sakit yang pernah dirasakannya pada kelahiran anaknya yang pertama. Sehingga tidak jarang diantara para ibu takut untuk hamil anak yang kedua karena memang merasa takut untuk melahirkan anak yang kedua, padahal tidak selamanya rasa takut ini akan bersarang pada diri Anda asalkan Anda melakukan teknik yang benar pada saat mengandung atau pada saat hamil.

Jika Anda menginginkan kehamilan ke dua akan tetapi merasa takut pada proses persalinan nantinya, maka perhatikan tips berikut ini cara untuk menghilangkan trauma pada ibu melahirkan agar tidak merasa takut untuk menyambut kehamilan anak selanjutnya, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Cobalah untuk rileks dan berfikirlah yang positif, anggaplah bahwa kehamilan adalah suatu anugrah yang diberikan oleh Tuhan, sehingga Anda pun haruslah melakukan segala hal yang terbaik pula demi menyambut kelahiran sang buah hati Anda.
  2. Selalu konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi agar Anda dan sang janin tetap terjaga dengan sehat dan baik.
  3. Konsumsilah makanan yang dapat untuk memperlancar pada proses persalinan nantinya, karena sekarang ini sudah ada banyak makanan yang dapat Anda konsumsi agar memudahkan Anda dalam melahirkan.
  4. Selalu konsultasikan kesehatan Anda dan janin pada dokter spesialis kandungan.
  5. Dekatkan diri kepada Tuhan.

Baca Juga: 4 Tips Agar Ibu Melahirkan Secara Normal dan Lancar

Sedangkan untuk rasa trauma yang sering kali dirasakan oleh para ibu hamil ini pun disebabkan karena beberapa faktor, mungkin karena pada kehamilannya tidak normal misalnya teller dan tidak dapat beraktivitas apa pun, merasakan takut pada saat melahirkan akibat di pacu, akibat bayi lahir dengan keadaan cacat, akibat dari persalinan yang tidak normal atau cesar maupun karena faktor yang lainnya.

Ada banyak faktor yang menjadikan ibu melahirkan merasakan trauma dengan persalinan yang nantinya akan di hadapi, oleh sebab itulah jika Anda menginginkan anak lagi, akan tetapi masih trauma, maka Anda dapat untuk menghilangkan rasa trauma Anda dengan cara memperhatikan pada beberapa ulasan yang ada di atas yang dapat membantu Anda dalam mengatasi rasa trauma Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *