Tips dan Trik

Tips Mudah Pilih Baju Bayi Baru Lahir

Moment yang sangat dinantikan para ibu yang sedang mengandung adalah kelahiran buah hatinya. Apalagi, bila bayi tersebut adalah anak pertama, pasti akan menjadi dambaan yang dinantikan kelahirannya. Meskipun sang ibu merasa tegang ketika mendekati proses persalinan. Ketika mendekati waktu persalinan, banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah baju bayi. pakaian bayi merupakan kebutuhan yang harus dipersiapkan sebelum kelahirannya.

Tips Mudah Pilih Baju Bayi Baru Lahir

Ada begitu banyak jenis baju bayi. Sebagai ibu muda, pasti Anda bingung dalam melakukan pemilihan. Berikut beberapa tips untuk memilih pakaian bayi.

Hindari Baju dengan Ukuran Pas

Saat membeli baju bagi bayi yang baru lahir, hindari membeli ukuran yang pas di badan. Ukuran pas akan membuat Anda harus membeli baju lagi dalam waktu yang singkat, karena bayi tumbuh dengan cepat. Selain itu, baju yang terlalu pas di badan juga kurang baik untuk kesehatan kulitnya, karena kulit bayi masih sensitif sehingga bisa menyebabkan iritasi.

Membeli Pakaian yang Mudah Dilepas

Ketika masih berumur beberapa bulan, bayi sering buang air kecil, sehingga aktivitas mengenakan dan mencopot pakaian sangat sering. Pilih pakaian yang mudah dilepas agar tak merepotkan. Gerakan bayi juga masih terbatas, sehingga bila membelikan pakaian yang terlalu banyak kancing, bisa merepotkan saat membuka serta melepas pakaian.

Pilih Pakaian yang Berasal dari Katun dan Wol

Ketika bayi sedang tidur, kenakan pakaian yang hangat namun tidak mengganggu pernapasannya. Pilih baju yang memiliki bahan wol atau katun, sehingga ia tetap dapat bernapas dengan baik. Hindari memilih baju dengan serat tinggi karena bisa membuatnya kesulitan bernapas saat sedang tidur.

Usahakan Memilih Baju yang Tipis

Untuk baju yang dikenakan sehari-hari, seperti pada waktu siang, pilih baju yang memiliki bahan tipis. Di siang hari, udara biasanya terasa panas sehingga bila bayi dikenakan baju yang berbahan tebal akan rewel karena merasa kepanasan. Selain itu, baju yang tipis akan membuatnya cepat kering saat dicuci, sehingga lebih memudahkan ketika pencucian.

Model yang Simpel dan Sederhana

Dalam melakukan pembelian pakaian, harus memperhatikan dengan baik model pakaian. Bukan hanya memilih model yang bagus, namun susah digunakan. Pilih model yang sederhana dan mudah dikenakan. Pilih pakaian yang tak memiliki kerah. Pakaian dengan model kerah bisa mengganggu gerak bayi sehingga terasa kurang nyaman. Untuk masalah lain seperti warna, Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan selera Anda. Bila sudah mengetahui jenis kelamin bayi, Anda bisa menyesuaikannya dengan jenis kelamin.

Simak juga beberapa perlengkapan bayi yang wajib kamu miliki. Baca selengkapnya di boxbayi.net

Pilih Baju yang Bisa Melindungi Kulit Bayi

Saat bayi baru lahir, aktivitas paling banyak yang dilakukannya adalah tidur. Sehingga, dalam memilih pakaian, pilih beberapa pakaian hangat. Pakaian hangat bisa dikenakan ketika malam hari. Pastikan pakaian tersebut tidak membuatnya iritasi atau luka.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *