Tips dan Trik

Treatment Kehamilan dengan Bayi Tabung

Memiliki buah hati merupakan dambaan setiap pasangan yang memang telah membina rumah tangga, namun tahukah Anda bahwa tidak semua pasangan dapat dengan cepat memperoleh keturunan seperti yang mereka inginkan. Penantian yang lama hingga bertahun-tahun pun tak jarang mereka lewati untuk dapat memperoleh keturunan yang dapat meneruskan garis keluarga mereka. Tidak hanya menanti namun berbagai upaya yang terkadang tidak masuk di akal pun rela mereka jalani , untuk mendapatkan generasi penerus nama keluarga. Bagi Anda yang memang telah lama menunggu datangnya keturunan dalam keluarga Anda, mungkin Anda dapat menjalankan treatment yang aman ini, untuk dapat memperoleh buah hati yang Anda dambakan. Treatment yang biasa disebut dengan bayi tabung ini, merupakan treatment kedokteran yang memungkinkan Anda dan pasangan memperoleh keturunan dari gen dan darah Anda sendiri.

Proses ilmiah yang memungkinkan seorang wanita untuk menjalani kehamilan dari hasil pembuahan sel sperma pasangan mereka ini, memang dikenal efektif dan banyak dipilih oleh pasangan yang memang telah lama menantikan datangnya keturunan dalam keluarga. Jika pada umumnya kehamilan seorang wanita terjadi karena adanya proses pembuahan sel telur lebih sperma dalam tubuh wanita, namun dalam prosedur dan treatment kehamilan ini berbeda, dimana pembuahan akan dilakukan diluar tubuh wanita dengan tetap mempertemukan sel telur dan sperma pasangan didalam tabung khusus yang khusus diperuntukkan dan disediakan untuk pembuahan.

Untuk dapat melakukan treatment kehamilan melalui proses bayi tabung ini, seorang wanita tidak hanya serta merta dapat melakukannya, namun mereka harus dan telah melewati berbagai treatment lainnya, yang diantaranya adalah:

Baca Juga:  4 Langkah untuk Memaksimalkan Keberhasilan Bayi Tabung

  • Melalui proses penyuntikan untuk merangsang hormon dalam tubuh mereka, sehingga mampu menghasilkan sel telur dalam jumlah yang lebih dari satu dalam satu waktu sekaligus.
  • Melalui tes pengujian darah dengan sistem ultrasound, dimana tes ini dilakukan untuk menentukan kesiapan dalam pengambilan sel telur yang nantinya akan dibuahi.
  • Melalui proses pengambilan sel telur dengan jarum khusus, yang nantinya akan berjalan selama 30 menit hingga 60 menit. Pada saat melalui proses inilah, seorang wanita akan diberikan obat pereda nyeri atau pun obat penenang dengan dosis ringan.

Setelah sel telur dalam tubuh wanita diambil, nantinya tenaga ahli medis yang menangani treatment ini, akan mempertemukan sel telur dengan sperma pasangan wanita diluar tubuh wanita atau dalam tabung. Dimana pada hari yang sama , dimana sel telur diambil sel sperma dari tubuh pria juga akan diambil oleh tenaga medis.

Proses pembuahan bayi tabung ini akan memakan waktu hingga dua minggu, untuk melihat kesiapan sel telur menjadi embrio, dimana embrio inilah yang nantinya akan disuntikkan pada rahim wanita, untuk kemudian diketahui ketahanannya, dengan melakukan uji kehamilan pada wanita yang melakukan treatment tersebut, jika menunjukkan hasil positif maka treatment telah berhasil.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *