Perlengkapan Anak

Waspadai Bahaya Keguguran Tanpa Kuret

Barangkali, dalam hidup manusia di dunia ini, salah satu yang paling diidamkan adalah memiliki anak atau keturunan. Yups, sedari zaman purba, berkembang biak adalah kebutuhan dasar manusia dalam peradaban. Proses kelahiran pun menjadi sesuatu yang teramat dirayakan, sama halnya dengan kematian; semuanya dirayakan dengan sebaik-baiknya. Kelahiran seorang anak memiliki makna penting di dalam hidup orangtuanya. Untuk itulah proses menuju kelahiran menjadi teramat penting. Perempuan yang dianugerahi rahim untuk melahirkan, seusai menikah pasti akan mulai mencermati tanda awal kehamilan sebelum telat haid. Ya, tanda awal kehamilan menjadi sesuatu yang sangat ditunggu karena pernikahan memang akan jauh lebih berarti ketika dilanjutkan dengan kehamilan.

Namun, proses membahagiakan ini bisa saja berakhir menyedihkan apabila ternyata kehamilan yang dijalani tidak berjalan seperti rencana. Ada gangguan kesehatan, ada berbagai gangguan yang bisa saja membuat kehamilan menjadi berbahaya. Akhirnya, praktik aborsi yang legal pun menjadi pilihan atau sampai pada yang terburuk yakni keguguran.

Keguguran adalah proses yang traumatis secara mental dan membahayakan secara fisik Keguguran tanpa kuret akan menimbulkan beberapa permasalahan ke depannya. Yups, perlu dipahami, bahwa di dalam rahim ketika terjadi keguguran maka tidak sepenuhnya bersih alias terdapt plasenta-plasenta yang bisa tersisa di rahim dan kelak menimbulkan masalah.

Untuk itulah ada sebuah proses yang dikenal dengan nama kuret, yang secara fungsi adalah proses pembersihan pada perempuan yang mengalami keguguran. Yups, kuret adalah cara terbaik untuk memulihkan diri setelah mengalami keguguran.

Namun, bagi beberapa orang, mereka enggan melakukan kuret. Padahal, keguguran tanpa kuret menghadirkan beberapa bahaya bagi perempuan tersebut. Mari, kita lihat bahaya apa saja yang mengintai, semoga setelah mengetahui bahaya-bahaya yang mengintai jika tidak melakukan kuret, ada sebuah kesadaran bagi publik bahwa nyawa perempuan itu penting.

  1. Mengapa Perlu Kuret

Why Ladies Should Wait Before Getting Pregnant ...

Sedikit mengulang beberapa ulasan di atas, kuret diperlukan bagi seorang yang keguguran. Ya, memang ada anggapan bahwa rahim bisa bersih sendiri seiring waktu, tapi nampaknya itu bukan langkah yang bijak karena memang rahim tidak bisa sepenuhnya bersih dari sisa-sisa plasenta yang tertinggal saat keguguran.

Kuret merupakan sebuah proses medis yang legal dan berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa plasenta tersebut. Dengan melakukan proses kuret, maka rahim akan bersih, sehingga sambil melakukan proses pemulihan, si ibu bisa menyiapkan lagi untuk program kehamilan berikutnya

  1. Bahaya

How to Recover Miscarriage - Women's Tribe

Ada beberapa bahaya yang mengintai apabila seorang ibu mengabaikan proses kuret setelah keguguran. Pertama, ada risiko terkena anemia, juga berpeluang pendaharan karena kondisi rahim yang belum bersih betul. Lalu dalam jangka panjang yang paling berbahaya adalah kanker rahim. Yups, kanker rahim adalah penyakit paling ganas yang diwaspadai banyak perempuan, dan peluang terkena kanker rahim menjadi sangat besar bagi perempuan yang tidak menjalani kuret setelah keguguran.

Jadi, dengan mempertimbangkan beberapa kemungkinan terburuk ini, rasanya kuret adalah solusi terbaik setelah mengalami keguguran, untuk membersihkan rahim dan menghindarkannya dari penyakit-penyakit yang mengintai.

 

Setelah melihat alasan mengapa harus kuret serta bahaya yang akan mengintai, rasanya memang ada keputusan yang harus diambil untuk menjaga tubuh si ibu agar segera pulih, ya.

Semoga saja info tentang kuret dan bahaya apabila tidak kuret di atas bermanfaat untuk kamu semua yang kelak akan berumah tangga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *